oleh

Desa Kamumu Jadi Kampung Tangguh Pangan dan Covid-19

SULTENG RAYA – Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto meresmikan kampung berdikari tangguh pangan dan Covid-19 di Desa Kamumu, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, Kamis (25/6/2020).

Kegiatan tersebut, dihadiri Camat Luwuk Utara Rifodi, Kasat Lantas AKP Muh. Fadlan, Kasat Binmas AKP Yuswanto, Kasat Tahti Iptu Zainuddin Dg. Sibali, Kapolsek Luwuk AKP Petrus Matasik, Danramil Luwuk Kapten Inf. Supartono, Kepala Desa Kamumu Wiliyam Monggesang, aparat Desa Kamumu, BPD Desa Kamumu dan warga Desa Kamumu.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, Desa Kamumu sudah memahami bagaimana cara menghadapi dan menyikapi pandemi Covid-19, sebab desa ini sangat mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Lanjut Kapolres, dari hasil penilaian dan persyaratan, Desa Kamumu ini terpilih sebagai kampung tangguh pertama di Sulawesi Tengah dan akan menjadi percontohan desa-desa lainnya,” kata Kapolres.

Olehnya itu kata Kapolres, ini merupakan hal yang luar biasa dan menjadi percontohan bagi desa lainnya dan bisa menular dan tentunya kesejahteraan akan meningkat.

Untuk itu Kapolres mengimbau, kepada masyarakat desa ini agar tetap mengikuti protokol kesehatan, sehingga wilayah kita bisa bebas dari virus corona.

Perwira dua melati ini juga meminta, agar warga selalu memelihara situasi kamtibmas yang telah kondusif di desa ini, karena keamanan akan menjamin produktifitas.

“Jangan cepat berpuas diri, tingkatkan dan pertahankan hal yang sudah baik ini,” tutur AKBP Satria.

Menjelang Pilkada Serentak 2020 ini kata Kapolres, mari kita sambut pesta demokrasi yang aman, damai dan sejuk.

“Jangan kita mencari perbedaan, tapi carilah persamaan dan tujuan, boleh beda pilihan tapi kita tetap keluarga dalam satu tujuan yaitu kesejahteraan bersama,” ajak Kapolres.

Dikatakannya, TNI dan Polri akan tetap netral dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kapolres juga berharap, Desa Kamumu ini juga dapat menjadi contoh sebagai desa yang tertib dalam pelaksanaan pilkada nantinya. MAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed