oleh

Polres Morut Salurkan Bantuan Covid-19 kepada warga dan Tukang Ojek

SULTENG RAYA – Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan, didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Mitha Setiyawan, Kepala Bank BRI Cabang Beteleme Johny Alimbuto secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial (Baksos) kepada para tukang ojek yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan dilakukan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menjaga jarak dan menggunakan masker di Mapolres Morowali Utara, Jumat (26/6/2020). Penerima paket bantuan tersebut tercatat sebanyak 200 orang.

Kapolres Bagus mengatakan, baksos yang diberikan pemerintah melalui Korlantas Polri ini bisa diterima dan dimanfaatkan dengan baik oleh para tukang ojek maupun masyarakat yang sudah terdaftar atau terverifikasi datanya melalui Satlantas Polres  Morowali Utara.

“Situasi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, sedikit membuat roda perekonomian masyarakat terganggu. Untuk itu, pemerintah pusat memberikan bantuan ini melalui Korlantas Polri, saya harap bantuan langsung ini bisa digunakan dengan bijaksana,”ujarnya. 

Ia mengatakan, bantuan tersebut merupakan Program Keselamatan Polri ini sebagai bentuk perhatian pemerintah melalui Polri kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Dengan harapan bantuan ini dapat meringankan kesulitan sebagian masyarakat ditengah merebaknya wabah Covid-19 saat ini,”harapnya.

Kasat Lantas Polres Morowali Utara AKP I Nyoman Raka Arya mengatakan penyaluran tersebut dilakukan serentak di seluruh Indonesia tepat pukul 15.00 waktu setempat masing-masing menjelang hari bhayangkara ke-74 tanggal 1 Juli mendatang. “Penerimanya tukang ojek dan masyarakat kurang mampu,” tukasnya.

Selain paket bantuan, Polres juga memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis kepada warga yang tanggal lahirnya jatuh pada 1 Juli 2020. VAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed