oleh

Demokrat Belum Keluarkan Rekomendasi untuk Pilkada Palu

SULTENG RAYA – Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palu, Moh. Hidayat Pakamundi menegaskan bahwa hingga saat ini, partai yang dipimpinnya belum mengeluarkan rekomendasi nama Bakal Calon Wali Kota Palu.

 “Setahu saya, baru memberikan surat tugas bukan rekomendasi. Surat tugas itu bunyinya untuk mencari teman koalisi. Karena berdasarkan perundang-undangan, syarat mengusung itu minimal 20 persen atau tujuh kursi. Sementara kita demokrat ini cuma 3 kursi. Kurang empat kursi lagi,” ujarnya, Kamis (25/6/2020)

Kumala Digifest

Anggota DPRD provinsi Sulawesi Tengah ini mengatakan, memang DPP Partai Demokrat telah mengeluarkan surat tugas kepada Petahana Wali Kota Palu, Hidayat untuk mencari koalisi. Tetapi, surat tugas itu, kata dia berlaku hanya 30 hari.

Baca Juga :   Data Perpanjangan Penyaluran Stimulan Tahap II Diserahkan ke BNPB

“Kalau koalisinya sudah terbentuk, maka kita akan tindaklanjuti. Apabila koalisi tidak terbentuk, maka kita mungkin akan mencari kandidat lain,”jelasnya.

Sejauh ini, kata Hidayat Pakamundi, pihaknya tidak melakukan komunikasi dengan partai lain. Karena itu menjadi kewajiban kandidat  yang telah diberi surat tugas.

“Kita tidak melakukan komunikasi dengan partai lain, itu tugasnya Pak Hidayat (petahana Wali Kota Palu) untuk melengkapi dan membangun komunikasi serta mencari pasangan. Tapi saya dengar, beliau  sudah melakukan komunikasi dengan PDIP, Perindo dan PAN. Kalau koalisi ini terbentuk, jumlahnya ada 9 kursi. Itu sudah melebihi syarat pencalonan Wali Kota Palu,”jelas Hidayat Pakamundi. WAN 

Komentar

News Feed