oleh

Kemenag Bangkep Lantik Dua PNS Baru

SULTENG RAYA – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), H Junaidin melantik dan mengambil sumpah/janji dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru di lingkungan Kemenag setempat, Rabu (24/6/2020).

Kedua PNS yang dilantik itu masing-masing, Azwar Panshori sebagai guru di MTs Negeri Banggai Kepulauan dan Nurjayanti Abdullah Sada yang juga sebagai Guru di MTs Negeri Banggai Kepulauan yang telah memenuhi syarat yaitu telah mengikuti latihan dasar Prajabatan dan telah menjalankan masa percobaan selama satu tahun satu bulan.

Keduanya, diambil sumpah/janji oleh Kepala Kanntor Kemenag H Junaidin dihadapan dua saksi masing-masing, Kepala Seksi Pendidikan Islam H Hasanudin Laubeka dan Nusra Mahmud selaku Kepala MTs Negeri Bangkep.

Kepala Kantor Kemenag Bangkep, H Junaidin menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PNS sebagai implementasi dari Undang-Undang RI Nomor 5 Tahun 2014 Pasal 66 ayat (1) tentang Aparatur Sipil Negara, dan PP Nomor 53 Tahun 2010 Pasal 3, tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Setiap CPNS pada saat pengangkatannya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) wajib mengucapkan sumpah/janji PNS. Untuk itu, dengan adanya pelantikan ini, saudara berdua sudah sepenuhnya menyandang status sebagai PNS,” kata Junaidin.

Karena itu kata Junaidin, mulai saat ini tanggungjawab sebagai PNS harus ditunaikan dengan sebaik-baiknya. Apalagi PNS yang bertugas sebagai tenaga pendidik (Guru) harus menjadi teladan bagi anak didik dan lingkungan masyarakat.

Selain itu lanjut Junaidin, dalam dunia pendidikan seorang guru juga dituntut untuk memiliki kompetensi padegogik, antara lain memiliki kemampuan mengajar, memiliki teori motivasi, mengenal anak didik, mengenal lingkungan masyarakat dan lain-lain.

Junaidin berharap, agar pelantikan ini didasari dengan rasa syukur yang mendalam, serta dibarengi dengan komitmen untuk menjadi PNS yang dapat mewujudkan disiplin, kecakapan dan prestasi kerja yang baik

dimanapun bertugas.

“Ingatlah bahwa status PNS dapat diberhentikan, baik dengan hormat maupun tidak dengan hormat jika saudara melanggar peraturan perundang-undangan yang telah ada. Oleh karena itu, bekerjalah dengan baik, landasi diri dengan disiplin kerja dan disiplin waktu, patuhi segala peraturan dan ketentuan yang berlaku, serta jauhi apa yang menjadi larangan,” jelasnya.

“Tekuni pekerjaan saudara dengan sebaik-baiknya. Banyaklah belajar, niscaya saudara akan mencapai keberhasilan dalam pekerjaan. Jadilah abdi negara dan abdi masyarakat yang selalu siap sedia melayani masyarakat dengan ketulusan hati, sesuai motto Kementerian Agama Ikhlas Beramal,” tambahnya.

Diketahui, pelantikan dan pengambilan sumpah PNS baru di lingkungan Kementerian Agama Bangkep, dilaksanakan dengan mengikuti ketentuan protokol kesehatan dalam tatanan normal baru, serta dihadiri oleh kepala-kepala seksi, pengawas PAI, Kepala MTS Negeri Bangkep dan PNS di lingkungan Kantor Kemenag Bangkep. MAN

Komentar

News Feed