oleh

Kalapas Anak Melantik Mabigus dan Gudep

SULTENG RAYA – Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Irpan melantik dan mengukuhkan Majelis pembimbing gugus depan (Mabigus) dan pembina gugus depan (Gudep) di LPKA II Palu, Kamis (25/6/2020).

Kepala LPKA II Palu, Irpan, mengatakan, kegiatan itu sebagai salah satu cara meningkatkan program pembinaan bagi anak didik. Tentunya, untuk mendisiplinkan dan membentuk karakter mereka agar dapat beroganisasi dan saling mengasihi antarsesama.

“LPKA II Palu berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan ini. Sebagaimana kita ketahui, Pramuka sebagai wadah organisasi untuk kita belajar, khususnya untuk semua anak didik agar belajar mendisiplinkan diri, belajar organisasi dan saling menumbuhkan rasa saling mengasihi satu sama lainnya,” kata Irpan.

Baca Juga :   Palu Punya Produsen Telur ‘Raksasa’, Peternak Akui Belum Terekspos

Pada kesempatan itu, ia juga berpesan kepada semua anak didik agar tidak lelah dan terus belajar.

“Semoga kedepannya kegiatan ini akan berlanjut sampai seterusnya, tidak hanya di LPKA Kelas II Palu. Tidak hanya itu, rencananya setelah kegiatan ini akan dilanjutkan dengan kegiatan Perkemahan satu hari yang tetap dilaksanakan di wilayah LPKA,” ucapnya.

Senada, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Sunar Agus, mengatakan, kegiatan Pramuka dapat mencetak generasi berguna dan berkualitas.

“Sehingga,  Gudep LPKA dapat aktif dan bisa membuat prestasi hingga dapat membanggakan nama instansi LPKA dan Kemenkum HAM,” katanya.

Kegiatan itu dihadiri anggota Cabang Pramuka Kota Palu dan anggota Kanwil Kemenkumham Sulteng. ULU

Baca Juga :   Ketua PKK Provinsi Sulteng Lantik Lima Ketua TP PKK

Komentar

News Feed