oleh

Pengusaha Electone Belum Dapat Izin Bermain

SULTENG RAYA – Sejumlah pengusaha electone atau orang tunggal musik di Kabupaten Donggala mengeluh akibat belum mendapatkan izin bermain di acara-acara pesta dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

“Usaha hiburan elekton di Kabupaten Donggala terpaksa harus benar-benar berhenti total, sejak tiga bulan ini, akibat adanya Covid-19 yang melanda,” kata salah seorang pengusaha electone di Banawa, Mohamad Ayub, Rabu (24/6/2020).

Mohamad Ayub mengaku, sangat mempengaruhi keadaan finansial masyarakat Donggala, khususnya di bidang hiburan. “Hampir semua pengusaha elekton di daerah ini mengeluh karena pemasukan dari usaha mereka sama sekali tidak ada, padahal mereka  mengandalkan uang kebutuhan hidup melalui orderan hajatan,” ujarnya.

Hal ini dikarenakan adanya peraturan yang berlaku bagi masyarakat untuk tidak mengadakan acara di masa karantina lalu, padahal sekarang sudah New Normal. “Namun, sampai kapan hal ini akan terus berlanjut?,” tanya Ayub.

Sampai saat ini lanjut Ayub, para pengusaha electone masih saja belum bisa mendapatkan kepastian, apakah mereka sudah bisa melayani orderan atau belum. “Karena pemda belum memberi signal apa pun tentang perizinan perihal melayani orderan,” ucapnya. TUR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed