oleh

Satu Pasien Covid-19 Morowali Meninggal Dunia

SULTENG RAYA – Salah seorang pasien asal Morowali dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia, dan telah dimakamkan dengan protap Covid-19 oleh gugus tugas RS Wahidin di pemakaman Covid-19 Sulawesi Selatan.

Diketahui, hasil pemeriksaan swab pada Senin (22/6/2020) sore, almarhum dinyatakan positif.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali, Ashar Ma’aruf selaku juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Morowali mengatakan, almarhum yang sebelumnya positif 013 merupakan seorang laki-laki umur 61 tahun, pekerjaan wiraswasta yang beralamat di Kelurahan Bungi, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali.

“Terkonfirmasi positif tersebut, masuk di RSUD Morowali pada tanggal 17 Juni 2020, dengan hasil rapid tes non-reaktif, ia dirawat dengan diagnosa Gross Haematuri kemudian dirujuk ke RS Wahidin Makassar pada tanggal 21 Juni 2020, setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RS Wahidin, pasien dicurigai terpapar Covid-19 sehingga dilakukan swab test pada tanggal 22 Juni 2020,” jelas Ashar.  

Dikatakan Ashar, dari 13 terkonfirmasi positif, 11 orang sudah dinyatakan sembuh, 1 orang masih menjalani isolasi mandiri di rumah, dan 1 orang meninggal dunia.

Sementara, total PDP berjumlah 27 orang, 2 orang diantaranya masih diisolasi di RSUD Morowali, 21 orang telah sembuh dan dinyatakan bukan Covid-19, serta 4 orang dari PDP tersebut terkonfirmasi positif.

“Sampai hari ini, total ODP berjumlah 35 orang, semuanya sudah selesai masa pemantauan dan telah dinyatakan sembuh,” jelas Ashar Ma’ruf. BMG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed