oleh

Danrem 132/TDL Tanam Jagung di Banggai

SULTENG RAYA – Dalam mendukung program ketahanan pangan, Danrem 132/Tadulako (TDL), Brigjen TNI Farid Makruf didampingi Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw, melakukan penanaman perdana jagung manis, nilam dan ubi di lokasi ketahanan pangan Kodim 1308/LB di Desa Sayembongin, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai, Senin (22/6/2020).

Danrem Brigjen TNI Farid Makruf mengatakan, kegiatan tanam perdana dimaksudkan sebagai wujud perhatian TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Banggai.

“Ini merupakan hal yang luar biasa, dan menunjukan akrabnya hubungan antara masyarakat, Pemda, TNI dan Polri,” katanya.

Sebelumnya kata Danrem, Kepala Desa (Kades) Sayembongin telah menghibahkan lahan seluas 8 hektar lokasi ketahanan pangan kepada Kodim 1308/LB. Maka dengan adanya lahan hibah ini, TNI akan membantu pemerintah untuk melaksanakan ketahanan pangan.

Baca Juga :   Polisi Gerebek Lima Pria Asyik Berjudi di Kapal

“Tiga atau empat bulan bisa panen, sehingga masyarakat bisa menikmati panen bersama Kodim 1308/LB dan tidak akan kita monopoli. Kemudian untuk hasil panen jagung dikirim langsung ke Palu, karna sudah ada pembelinya yaitu PT Java,” ujarnya.

Sementara, Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw menambahkan, untuk bibit nilam dan singkong kita dapat dari Kecamatan Toili, sedangkan untuk bibit jagung sendiri dari Pemda setempat yang menyiapkan.

“Kita tanam ini semaksimal mungkin, kita punya alat untuk membuka lahan, kalapun ada warga yang tertarik, mari kita bersama sama secara gotong royong, demi kepentingan bersama,” jelasnya.

Diketahui, kegiatan yang mengangkat tema Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan, Wujud Kepedulian TNI AD Terhadap Perekonomian Bangsa itu, dihadiri Forkopimda Kabupaten Banggai, Danramil 1308-04/Kintom berserta para Babinsa Koramil-04/Kintom, Kapolsek Kintom, serta masyarakat Kecamatan Nambo. SIR

Komentar

News Feed