oleh

Kadisdikbud Imbau Orangtua Tidak ikutsertakan Anak ke Sekolah

SULTENG RAYA – Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, mengimbau kepada orangtua wali peserta didik dalam proses pendaftaran PPDB yang langsung sekolah tanpa mengikut sertakan anaknya untuk meminimalisir penularan covid-19.

“Kalau anak atau peserta didik SD maupun SMP itu harapan kami orantua langsung yang mendaftarkan jika sekolah tujuan tidak menggunakan mekanisme secara daring,” kata Kadisdikbud Ansyar Sutiadi kepada Sulteng Raya saat dihubungi melalui gawai, Ahad (21/6/2020).

Menurutnya, pada saat pandemi ini, dibutuhkan peran aktif orangtua dalam memberikan edukasi kepada anaknya terkait dengan masalah pendidikan, karena keterbatasan akses pendidikan secara langsung. Apalagi, lanjutnya, pada saat PPDB dimana anak-anak pasti akan sangat rentan dan tidak memperhatikan protokol pencegahan covid-19.

Baca Juga :   Miliki Narkotika, Karyawan PT IMIP Ditangkap

“Diharapkan kepada para orang tua dapat proaktif dalam mendaftarkan anaknya sebagai calon peserta didik disekolah terdekat, sesuai dengan zonasi masing-masing, dan tidak perlu khawatir dengan mutu dan kualitas sekolah di Kota Palu, karena semua sekolah memiliki prestasi dan keunggulan masing-masing,” saran kadis.JAN

Komentar

News Feed