oleh

Abire: P4GN Butuh Peran Aktif Semua Elemen Masyarakat

SULTENG RAYA- Badan Narkotika Nasional (BBN) tidak dapat bekerja sendiri dalam memberantas peredaran dan penyalagunaan narkoba. Perlu peran aktif semua elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi Narkoba agar harapan Indonesia bebas Narkoba bisa terwujud.

“Perang terhadap Narkoba tidak akan dapat dimenangkan jika hanya dilakukan oleh BNN sendiri, untuk itu peran aktif semua pihak memang diperlukan agar Indonesia bebas dari Situasi Darurat Narkoba seperti yang dicita-citakan bersama,” kata Kepala BNN Kota Palu, Abire Nusu, saat mengisi kegiatan Talkshow dalam rangka  pelaksanaan Diseminasi Informasi Melalui Placement Radio Lokal, dengan tema : Inpres No. 02 Tahun 2020 Tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekusor Narkotika. Senin (15/6/2020).

Menurutnya, Narkoba telah menjadi musuh semua elemen masyarakat, tak terkecuali oleh kalangan pelajar, apalagi saat ini Indonesia dinyatakan dalam Situasi Darurat Narkoba, sehingga perlu kerjasama semua pihak, mulai dari  pemerintah, BUMN, maupun masyarakat  secara luas.

Baca Juga :   Ops Zebra Ciptakan Situasi Lalulintas yang Tertib

Dalam aksi nyata dalam perang melawan kejahatan narkoba itu, perlu dilakukan Rencana Akasi Daerah atau RAD dimasing-masing lembaga agar dapat berdampak kepada masyarakat secara meluas.

“Mustahil kita bisa menang melawan kejahatan para sendikat, bandar dan pengedar jika hanya BNN berjalan sendiri, olehnya ayo kita semua berasama-sama menjalankan Inpres No. 02 Tahun 2020 Tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Prekusor Narkotika itu,”ajak kaban.

Dalam kegiatan Talkshow itu, selain menghadirkan Kepala BNN Kota Palu AKBP. Abire Nusu sebagai narasumber, juga menghadirkan akademisi Masudin Radjamaulu S, St., M.Kes. ENG

Komentar

News Feed