oleh

Pemda Morut Gelar Simulasi New Normal

SULTENG RAYA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali Utara (Morut) melakukan simulasi new normal di ruang publik, karena Morut masuk dalam daerah zona orange yang dirilis oleh Pemprov Sulteng, Selasa (16/6/2020).

Untuk itu, daerah Morut sudah bisa melakukan aktivitas new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum dilaksanakannya new normal atau AKB, Pemda Morut melaksanakan simulasi di sejumlah ruang publik atau tempat-tempat yang berpotensi dapat mengundang keramaian seperti pasar tradisional, rumah ibadah dan transportasi umum.

Plh. Bupati Morut, Moh. Asrar Abd. Samad menyampaikan, aturan dan kebijakannya perlu dipersiapkan secara matang termasuk melakukan simulasi sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Baca Juga :   PT IMIP Diharapkan Tingkatkan Sumbangsih ke Negara

“Jika penerapan new normal atau AKB ini tidak efektif, pihak Pemkab Morut akan memberlakukan kembali lockdown wilayah, untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan,” ujar Asrar.

Diketahui, simulasi di pasar sentral Kolonodale dihadiri oleh tim gugus tugas Covid-19, Dinas Kesehatan setempat, BPBD, Satpol PP & Damkar, Dinas Perhubungan, Diskumperindag serta unsur TNI dan Polri. MAN

Komentar

News Feed