oleh

Bupati Poso Imbau Masyarakat Harus Disiplin dan Waspada

SULTENG RAYA – Pencegahan, pengendalian dan penanganan terus dimaksimalkan terhadap penyebaran pandemi Covid-19, namun berdasarkan data secara nasional, masyarakat yang terkena virus ini terus naik, pasca pemerintah pusat berlakukan situasi New Normal.

Sementara data surveilans Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Poso, untuk wilayah kabupaten Poso  dalam kondisi membaik, dengan terjadinya penurunan angka kasus Covid 19.

Namun karena situasi secara nasional terjadi kenaikan kasus Bupati Poso mengimbau agar warganya tetap waspada, sehingga hal ini tidak berimbas sampai ke daerah-daerah.  

“Agar kondisi yang membaik ini bisa tetap dipertahankan sampai kembali normal,” ujarnya

Menurut Darmin, penyebaran untuk penanganan Covid-19 ini secara nasional belum dapat dikendalikan dari pencegahannya. “Artinya, pandemi ini secara nasional, penyebarannya belum dapat dikendalikan sepenuhnya,” ungkap Bupati Poso, Darmin Sigilipu, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Prajurit TNI di Poso Siap Tempur

Keadaan ini menurutnya, belum bisa menjamin, walaupun di wilayah Poso, keadaannya menunjukkan penurunan, tetapi belum bisa menjamin bahwa wilayah Poso sudah bebas Covid-19.

Untuk itu, dirinya mengatakan, sangat perlu diwaspadai adalah cluster baru, dampak ini akibat akses sosial masyarakat bergerak tidak lagi diperketat, sehingga mobilisasi massa secara masif kembali terjadi. 

Untuk mengantisipasi dan mempertahankan kondisi di Kabupaten Poso ini, dirinya meminta kepada semua masyarakat untuk tetap disiplin dan menjalankan protokoler standar kesehatan Covid-19. 

“Saya minta kepada kita semua untuk tetap disiplin dan menjalankan protokoler standar kesehatan Covid-19. Hal ini agar bisa menjaga diri kita, keluarga kita, tetangga kita dan lingkungan kita masing-masing,” pintanya.

Baca Juga :   Bawaslu Poso Bentuk Pokja Pengawasan Kampanye dan Penertiban APK

Selain itu yang terpenting katanya, jika memungkinkan, hentikan dulu perjalanan keluar daerah, kalau memang tidak benar-benar penting. 

” Apalagi ke daerah-daerah yang masuk dalam zona merah. Dengan demikian, kita sudah prokteksi daerah kita sendiri. Tetap sehat, tetap berdoa dan kita bersatu melawan Covid-19,” harapnya. SYM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed