oleh

Cegah Covid, PPDB SMPN 9 Palu Laksanakan Bertahap

SULTENG RAYA- SMPN 9 Palu laksanakan penerimaan peserta didik baru secara bertahap, demi mencegah terjadinya kerumunan di tenggah pandemi covid 19, hal itu dilakukan agar para pendaftar tetap bisa menjaga jarak, maksimal dua meter sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan, agar tetap terhindar dari penyebaran covid.

“Kita mulai buka pendaftaran pada 17 juni sampai 4 juli, dengan dua mekanisme yakni online dan ofline, untuk online dapat diakses melalui ppdb.smpn9palu.sch.id untuk ofline bisa datang langsung kesekolah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, rencanannya kita akan bagi dua tahap supaya tidak terjadi kerumunan yang banyak,” kata kepala SMPN 9 Palu, Hilmi. S.Pd.,M.Pd., kepada Sulteng raya saat ditemui diruang kerjanya Kamis (11/6/2020).

Ia mengatakan, hal itu sangat efektif diterapkan mengingat jumlah peserta didik baru yang akan diterima cukup banyak yakni sebanyak 352 peserta yang akan dibagi dalam 11 kelas.

Baca Juga :   20 Guru SDN 15 Palu dapat Subsidi Kuota Gratis

“Karena kuota kita cukup banyak, dan kita prioritaskan dari 4 wilayah zonasi yakni Tatura Utara, dan Tatura Selatan, Birobuli Utara dan Birobuli Selatan jadi nanti akan dibagi di tahap pertama masing-masing dua hari, yakni untuk wilayah Tatura Utara pada tanggal 17-18, kemudian dua hari selanjutnya wilayah Tatura Selatan, kemudian Birobuli Utara, dan terakhir Birobuli Selatan seterusnya sampai pada tahap dua,” katanya.

Meski demikian, kata kepsek pihaknya telah menyiapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, dan juga mengimbau para pendaftar yang akan datang untuk mendaftar secara langsung kesekolah, agar mematuhi protokol kesehatan yang ada, yakni menggunakan masker, mencuci tanggan dan menjaga jarak.

“Pastinya kita tetap mengutamakan protokol kesehatan, kita sudah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh, jadi setiap orangtua dan peserta didik yang datang akan diperiksa terlebih dahulu suhu tubuhnya kemudian setelah itu kita imbau mereka juga untuk mencuci tanggan, karena kita telah menyiapkan handsanitizer dan sabun cuci tangan diwastafel, dan juga kita imbau mereka untuk tetap menjaga jarak dan wajib menggunakan masker jadi yang paling penting itu kita perketat protokol kesehatannya,” ucap kepsek mengakhiri.JAN

Baca Juga :   SMPN 14 Palu Berikan Subsidi Pulsa Gratis untuk Peserta Didik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed