oleh

Sosialisasi Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji

SULTENG RAYA – Kamenterian Agama (Kemenag) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), menggelar sosialisasi KMA No 494 tahun 2020 tentang pembatalan keberangkatan jemaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1441 H/2020 M.

Kepala Kantor Kemenag Bangkep, H Junaidin yang memimpin sosialisasi di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tinangkung, Kamis (11/6/2020) mengatakan, sebagai manusia biasa tentu kita semua merasa bersedih karena batalnya penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, apalagi jamaah calon haji yang akan berangkat tahun ini sudah memiliki kesiapan diri baik lahir maupun batin, namun meskipun demikian kesedihan itu janganlah sampai berlarut.

“Kita kembalikan semua kenyataan ini kepada Allah SWT, karna semua yang terjadi pasti ada hikmanya di baliknya,” ucap orang nomor satu di Kemenag Bangkep itu.

Baca Juga :   Polisi Bagikan Takjil ke Tahanan

Menurutnya, apalagi pembatalan ini bukan bermaksud untuk merugikan jemaah tetapi bertujuan untuk menjaga keselamatan yang lebih besar/banyak orang.

Oleh karena itu, Junaidin meminta agar seluruh jamaah tetap sabar dan lapang dada menerima ini, sambil terus berdoa semoga pandemi virus corona segera berlalu sehingga niat suci kita untuk berhaji akan terlaksana di tahun depan.

Kegiatan itu, dihadiri oleh Bupati Bangkep yang diwakili Plt Asisten I Banggai Kepulauan Dra. Jeane Rorimpandey, Kasubag TU Kemenag Bangkep Drs Riatman A Nursin, Kepala PHU H Abdul Hamid M Tiah SAg dan seluruh calon jemaah haji se-Kabupaten Banggai Kepulauan yang berjumlah 21 orang. MAN

Komentar

News Feed