oleh

CRaih Opini WTP untuk Ketiga Kalinya

-Kab. Sigi-dibaca 470 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Pemkab Sigi tahun 2019 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulteng. 

Dengan demikian, kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sigi, Mohamad Irwan – Paulina, telah mengantarkan Kabupaten Sigi meraih predikat opini WTP untuk ketiga kalinya yakni, tahun 2017, 2018 dan 2019. 

Secara simbolik, penyerahan LHP atas laporan keuangan Pemkab Sigi tahun 2019 kepada Bupati Sigi Mohamad Irwan bersama Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae dilakukan melalui video conference di Ruang Rapat Bupati Sigi, Rabu (10/6/2020).

Capaian ini merupakan keberhasilan dan kebanggaan suatu daerah dalam mengelola keuangan dan aset daerah secara transparan dan akuntable. 

Baca Juga :   YSI Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan PEM Desa Bangga

Selain itu, capaian ini bermakna penting ditengah masa pandemi Covid-19, Kepemimpinan Mohamad Irwan-Paulina mempersembahkan opini WTP sebagai Kado manis dihari jadi Kabupaten Sigi (24 Juni 2008 – 24 Juni 2020). 

Kepala BPK RI perwakilan Provinsi Sulteng Muhaimin, mengucapkan selamat kepada selamat kepada Kabupaten Sigi yang meraih Opini WTP tiga kali berturut-turut. 

Katanya, pemeriksaan oleh BPK merupakan pelaksanaan dari tugas konstitusional, yakni Undang Undang Dasar 1945. Menurutnya, Dalam melakukan pemeriksaan, BPK telah menerapkan prinsip-prinsip kehati-hatian dan keseriusan untuk menghasilkan laporan pemeriksaan yang benar-benar berkualitas.

“Semoga prestasi ini semakin memberikan motivasi kepada Pemerintah Kabupaten Sigi untuk terus memperbaiki dan mempertahankan prestasi dalam laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi,”harap Muhaimin. 

Baca Juga :   YSI Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan PEM Desa Bangga

Sementara Bupati Sigi Mohamad Irwan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam menyajikan laporan keuangan daerah dengan baik. Sehingga, dapat mempertahankan Opini WTP untuk ketiga kalinya. 

Menurutnya, capaian ini tidak lepas dari kerjasama yang baik, transparan dan akuntabel seluruh jajaran Pemkab Sigi, khususnya dalam pengelolaan keuangan dan aset daerah. 

Lebih lanjut, Bupati Irwan juga berpesan agar jajaran Pemkab Sigi tidak cepat berpuas diri dengan capaian ini. “Sebaliknya, agar predikat WTP ini dapat terus dipertahankan pada LHP atas laporan hasil keuangan Pemkab Sigi pada tahun mendatang,”ungkap Bupati Irwan. FRY 

Komentar

News Feed