oleh

DLH Membatasi Jam Kerja Petugas Taman

SULTENG RAYA – Sejak pandemi  virus corona alias Covid-19, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu membatasi jam kerja para pertugas kebersihan taman.

Sekretaris DLH Kota Palu, Firman, mengatakan, langkah tersebut untuk mengurangi risiko paparan Covid-19.

“Saat pandemi melanda, para petugas kebersihan taman yang masuk pagi bisa langsung bekerja membersihkan taman atau menyapu. Setelah itu, mereka dapat langsung pulang ke rumah masing-masing. Sama halnya, dengan petugas kebersihan yang bertugas pada sore hari. Tindakan, ini sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai dan mematuhi aturan Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19,”kata Firman kepada Sulteng Raya, Rabu (10/6/2020)

Sebelum adanya Covid-19, kata dia, para petugas taman yang bertugas pagi dan sore biasanya selalu memantau kebersihan taman, hingga pergantian jam kerja berakhir.

Baca Juga :   Polres Palu Musnahkan Sabu, Miras, Knalpot dan Sajam

Selain membatasi jam kerja, DLH Kota Palu juga melengkapi pelindung diri kepada para petugas kebersihan taman berupa masker atau pelindung muka.

“Petugas kebersihan taman DLH, bisanya bertugas di taman yang menjadi wilayah tanggung jawab DLH Kota Palu seperti Taman Vatulemo Wali Kota, Taman Gelanggang Olahraga (Gor), Taman Hutan Kota, dan lain sebagainya,” ucapnya. ULU

Komentar

News Feed