oleh

IZI Menyalurkan Alquran Bagi Komunitas Mualaf di Desa Mbuwu

SULTENG RAYA – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulteng, salurkan bantuan paket Alquran kepada Komunitas Mualaf Desa Mbuwu, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, pada Selasa (2/6/2020) pekan lalu.

Kepala Perwakilan IZI SUlteng, Sabiin Sy Lanta, mengatakan, sebelumnya, Tim IZI Sulteng juga telah menyalurkan bantuan paket fidyah pada Komunitas Mualaf di Desa Mbuwu  pada 27 Mei 2020. Bantuan itu, kata dia,, semata-mata untuk menumbuhkan solidaritas dan kepekaan bagi sesama umat islam.

Pada proses penyerahan bantuan tersebut, kata dia,  Tim IZI di sambut hangat Ustadz Ibrahim dan masyarakat Desa Mbuwu.

Umumnya, Komunitas Desa Mbuwu mendiami rumah terbuat dari kayu dan anyaman bambu. Bahkan, dari mereka, ada seoarang ibu yang tinggal satu ruangan dengan ayam peliharaannya.

Baca Juga :   Fasilitator Bawa Kabur Uang Stimulan Rp240 Juta

“Melihat kondisi tersebut, Tim IZI Sulteng meyakini bahwa para mualaf  di Desa Mbuwu ini adalah kelompok atau komunitas yang harus segera mendapatkan pelayanan dari dana zakat kaum muslimin,” kata, Sabiin Sy Lanta, dalam keterangan tertulisnya kepada Sulteng Raya, Jumat (8/6/2020).

Menurutnya, pertemuan dengan komunitas mualaf Desa Mbuwu menjadi sebuah rasa syukur bagi Tim IZI Sulteng. Karena, dapat menjalin silahturrahim sekaligus menyalurkan bantuan para donatur kepada warga.

Ia berharap, program Gotong Royong dengan berzakat dapat meningkatkan taraf hidup warga muallaf tersebut.

“Alhamdulillah, selama bulan Ramadan hingga Syawal ini, sudah beberapa dari mereka mengikrarkan dua kalimat syahadat, mengakui ketauhidan Allah Azza Wa Jalla,” terang sang ustadz. ULU

Komentar

News Feed