oleh

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 Sulteng Capai 54 Persen

SULTENG RAYA – Provinsi Sulawesi Tengah mencatat kesembuhan besar pasien positif coronavirus atau Covid-19, Kamis (4/6/2020) kemarin. Pasalnya, kesembuhan pasien Covid-19 di daerah ini mencapai 70 orang atau 54 persen dari total 129 kasus.

Kepastian tersebut karena adanya tambahan pasien sembuh sebanyak 6 orang yang tercatat dalam Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Sulteng.

“Berdasarkan data penanganan Covid -19 Sulteng, hari ini pasien positif yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 berjumlah 6 orang. Sehingga total pasien yang sembuh sebanyak 70 orang,” jelas Juru Bicara Pusdatina Covid-19 Sulteng, Haris Kariming, kepada media ini, Kamis (4/6/2020).

Tambahan 6 pasien positif sembuh itu seluruhnya berasal dari Kabupaten Buol. Dengan demikian, total pasien positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Buol mencapai 30 orang dan menyisahkan 23 pasien positif.

Menurut Haris, secara keseluruhan di provinsi Sulawesi Tengah,  total pasien positif yang masih menjalani perawatan medis yakni 55 orang. Adapun sebaran pasien positif itu, diantaranya 5 orang di Kabupaten Morowali Utara, 5 orang di Poso dan 1 orang di Kota Palu.

Kemudian 23 orang di Kabupaten Buol, 4 orang di Kabupaten Banggai, 14 orang di Kabupaten Tolitoli, 1 orang di Kabupaten Banggai Kepulauan, dan 2 orang di Kabupaten Morowali.

Sementara itu, untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penambahan kasus sebanyak 2 orang. Sementara itu, yang dinyatakan telah selesai menjalani isolasi mandiri sebanyak 3 orang. Sehingga total ODP di Sulteng, per Kamis (4/6/2020), menyisahkan 297 orang.

“Sedangkan untuk kasus  pasien dalam pengawasan atau PDP, tidak ada penambahan kasus alias nihil. Saat ini totalnya tetap 16 PDP,” ungkap Haris. RAF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed