oleh

DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Sigi

-Kab. Sigi-dibaca 743 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sigi, Moh Rizal Intjenae mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi yang terbilang sukses dalam penanganan dampak Virus Corona (Covid-19) pada masyarakat. 

Salah satunya adalah pembagian berbagai bantuan yang disalurkan oleh pemerintah termasuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang sudah tersalurkan selama ini. 

Tentunya kata Rizal, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah mengingat stabilitas ekonomi yang sangat mempengaruhi, apalagi masyarakat tetap disarankan untuk tetap beraktivitas di rumah, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah penyaluran BLT DD maupun bentuk penerimaan lainnya baik dari pemerintah pusat, Pemprov Sulteng dan Pemkab Sigi berjalan dengan baik,”ungkap Rizal, Rabu (3/6/2019).

Walaupun diakuinya masih ada sebahagian kecil permasalahan yang ada dan pada akhirnya dapat diselesaikan. Tentunya hal tersebut kata Rizal, semuanya tidak terlepas dari Kepala Desa bersama aparatnya, dalam melakukan pendataan bagi warga yang memang berhak menerima bantuan tersebut.

Jauh sebelumnya dalam penanganan covid-19 ini, Pemkab Sigi telah mengimbau Pemerintah Desa (Pemdes) untuk memasukkan data warga yang benar menerima, namun nyatanya masih ada warga yang belum terdata dengan baik.

“Perhatian pemerintah daerah cukup besar ke masyarakat seperti, BLT DD, Sembako dari sejumlah lembaga, beras dari Propinsi, beras dari desa, serta PKH sepertinya cukup, namun  masih ada juga warga yang belum menerima, tentu semua kembali ke Pemdes dalam pendataan tidak melihat siapa yang dekat dengan dirinya,”ungkapnya. FRY

Komentar

News Feed