oleh

SMANSA Palu Pastikan PPDB Ikut Regulasi

SULTENG RAYA – SMAN 1 (SMANSA) Palu memastikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020/2021 mengikuti regulasi dari Kemendikbud yang menekankan kepada porsi-porsi kuota secara presentase seperti zonasi, prestasi, afirmasi, dan alasan pindah orangtua.

Demikian dikatakan Kepala SMANSA Palu, Zulfikar Is Paudi kepada Sulteng Raya melalui sambungan telepon, Rabu (3/6/2020). Menurutnya sistem tersebut mutlak dilaksanakan termasuk sekolah lain.

“Jadi seperti biasanya, zonasi 50 persen, prestasi 35 persen, afirmasi 15 persen. Alasan pindah orang tua sebanyak lima persen. Itu sudah mencukupi semua kuota yang kami perlu sosialisaikan,” katanya.

Ia juga mengatakan, bahwa akses pendaftaran SMANSA Palu dapat dijangkau secara online maupun offline. Untuk online diakses melalui ppdb-sman1palu.id, atau bisa juga datang langsung ke sekolah Jalan Gatot Subroto Kota Palu.

Baca Juga :   Ramlah M Siri: Bahaya Perundungan di Sekolah

Adapun jadwal dari pendaftaran, SMANSA Palu menentukan rentang waktu yakni dari 15 Mei sampai dengan 17 Juni 2020. Kemudian untuk pengumuman dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2020.

“Sementara untuk prosedur selanjutnya yakni mewajibkan peserta didik untuk melapor kembali pada tanggal 26 Juni sampai dengan 29 Juni 2020 dengan membawakan kami persyarata yang diminta,” kata Kepsek Zulfikar.

Selanjutnya, untuk calon peserta didik yang memilih opsi langsung ke sekolah diimbau untuk menerapkan protokol pecegahan covid-19 seperti menggunakan masker, jangan melakukan aktivitas berkumpul dan sering-sering cuci tangan.

“085217530305 dan 085244194258, info lebih lanjut bisa dihubungi kontak ini. Kami memilih untuk tetap mengadakan aktivitas di SMANSA tapi dengan catatan dan tegas harus diikuti untuk menerapkan protokol covid-19,” ucapnya. JAN

Baca Juga :   Dua Kali Lakukan Simulasi, SDN 15 Palu Siap Laksanakan Tatap Muka

Komentar

News Feed