oleh

Pasien Positif Tersisa 1 Orang, Palu Menuju Zero Covid-19

-Politik-2.515 views

SULTENG RAYA – Setelah sekian lamanya berjuang memerangi pandemi virus corona atau Covid-19 di Kota Palu, akhirnya perjuangan itu berbuah hasil.  Kini pasien positif Covid-19 di ibukota Sulteng ini tersisa 1 orang.  Itu artinya, selangkah lagi Kota Palu menuju zero Covid-19.

Mencermati kondisi ini, Juru bicara Teknis Bidang Kesehatan Gugus Covid -19 Sulteng, dr Jumriani, menjelaskan jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Palu berjumlah 19. Dari jumlah itu, yang dinyatakan sembuh berjumlah 15 Pasien  dan pasien meninggal 3 orang.

“Total 15 pasien sembuh termasuk ketambahan 3 pasien positif sembuh per Rabu, 3 Juni 2020. Itu artinya jumlahnya tinggal 1 orang,” jelasnya kepada media ini, Rabu (3/6/2020).

Penjelasan tersebut juga sebagai upaya meluruskan informasi yang berkembang di masyarakat. Informasi beredar, bahwa pasien positif dari kota Palu seluruhnya sudah sembuh.  Akan tetapi, setelah dikaji kembali, pasien positif menyisahkan seorang saja. 

dr Jumriani mengatakan, pasien positif yang tersisa hari ini sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani Palu.

“Laporan itu benar, karena saat ini masih terdapat 1 pasien positif Kota Palu yang dirawat di RSUD Madani,” ungkapnya.

Pasien tersebut telah menjalani perawatan sejak tanggal 24 Mei 2020 lalu dan pasien tersebut merupakan warga Kota Palu. Setelah dilakukan uji swab terakhir, hasilnya menunjukkan positif Covid-19.

Berdasarkan data Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Sulteng, total pasien sembuh sebanyak 64 orang. Terdapat tambahan 3 pasien sembuh di Kota Palu, dengan rincian 2 pasien rujukan Kabupaten Poso di RSUD Anutapura dan 1 Pasien Kota Palu yang di rawat di RSUD Undata. RAF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed