oleh

SMADA Palu Berlakukan Sistem Daring

SULTENG RAYA – Proses perekrutan peserta didik baru di SMA Negeri 2 (SMADA) Palu tahun ini menggunakan cara daring atau Online.

Para pendaftar melalui bimbingan orang tua dapat mengakses website resmi di sman2Palu.sch.id untuk mengetahui syarat-syarat pendaftaran dan berbagai tahapan yang tersedia sebagai syarat mutlak menjadi peserta didik di SMADA Palu.

“Jadi kita lewat web sekolah, ada tahapan-tahapannya di dalam, dari mulai formulirnya dan yang lain melalui web sman2Palu.sch.id, kita membukannya sesuai dengan edaran, dari 15 Mei sampai 3 Juni 2020,” katanya Kepala SMADA Eddy Siswanto, kepada Sulteng Raya saat dihubungi melalui gawai, Selasa (2/6/2020).

Selanjutnya, dari tahap melengkapi berkas akan di lakukan lagi seleksi kelengkapan berkat dan dengan verifikasi sesuai regulasi zonasi dan lainnya yang telah diberlakukan oleh pemerintah beberapa tahun terakhir.

“Setelah nanti melengkapi berkas, kemudian akan disediakan link untuk scan semua file pendaftaran atau difoto juga bisa,  itu batasnya dari tanggal 10 Juni sampai dengan 17 Juni 2020,” katanya.

Kepsek juga menambahkan, saat ini, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, pihaknya memutuskan untuk meniadakan tes, namun tetap berpedoman pada kriteria-kriteria yang ditetapkan oleh sekolah.

“Untuk tes kami tiadakan, hanya berdasarkan zona 50 persen, afirmasi 30 persen, dhuafa kita siapkan 15 persen, mengikuti tugas orang tua siswa kuotanya lima persen,” katanya.

“Setelah zona dan lainnya, kami pertimbangkan juga prestasi akademiknya, yang disandingkan dengan prestasi non akademik, poinnya sesuai dengan tingkatan prestasi yang calon siswa raih. Kami juga akan Incloudkan untuk anak-anak berkebutuhan khusus sebanyak 30 persen,” ucapnya menambahkan. JAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed