oleh

Kombes Pol Dodi Ungkap 261 Kasus Narkoba

SULTENG RAYA – Tindak pidana narkoba digolongkan sebagai kejahatan luar biasa (extraordinary crime), kondisi dimana memerlukan tindakan sesegera mungkin karena mengancam kelangsungan generasi bangsa Indonesia.

Itulah yang dihadapi oleh Kombes Pol Dodi Rahmawan selama kurang lebih delapan bulan memimpin Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng).

Informasi yang dihimpun, setidaknya sebanyak 261 kasus narkoba berhasil diungkap berkat kepiawaiannya, 325 pelaku penyalahguna narkoba diproses dan narkoba jenis sabu sebanyak 3.129,929 gram berhasil diamankan.

Tidak terkecuali jenis narkoba lain juga berhasil diamankan yaitu ganja 4,38 gram, ekstasi 13 butir, obat daftar G 3.551 butir dan tembakau gorila 3 paket yang merupakan jenis narkoba baru yang ditangkap di Sulteng.

Perwira Polri lulusan Akpol tahun 1995 itu, juga berhasil menangkap bandar narkoba terbesar di Palu dan berhasil menyita asetnya yang tersebar di beberapa wilayah di Pulau Jawa dengan nilai milyaran rupiah.

Atas keberhasilannya tersebut, putra Jember, Jawa Timur itu dipercaya oleh pimpinan untuk menjadi Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Bali, dan Selasa (2/6/2020) pagi kemarin telah menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Dirresnarkoba Polda Sulteng kepada pejabat baru AKBP Aman Guntoro.

Selamat bertugas Kombes Pol Dodi Rahmawan, semoga amanah dan sukses ditempat tugas yang baru, selamat datang AKBP Aman Guntoro, masyarakat Sulteng menunggu komitmen anda dalam pemberantasan Narkoba di bumi Tadulako ini. */YAT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed