oleh

Polres Poso Sediakan 10 Ton Beras

SULTENG RAYA –  Sebagai bentuk kepedulian ditengah pandemi corona saat ini, Polres Poso membagikan 300 kilogram (kg) bantuan beras untuk warga yang berada di Kabupaten Poso.

Pembagian beras itu dilakukan pada Sabtu 30 Mei 2020 dalam sebuah kegiatan bakti sosial. Dimana kegiatan ini juga merupakan instruksi Kapolri dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia.

Kapolres Poso, AKBP Darno yang ikut membagikan bantuan beras mengatakan, dalam membantu warga terdampak Covid-19, pihaknya menyiapkan 10 ton beras yang disalurkan secara bertahap, serta diupayakan pembagian beras ini tepat sasaran dan lebih mengutamakan warga Poso yang sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Dalam kegiatan tersebut, pihak Polres Poso menargetkan setiap Kepala Keluarga (KK) mendapat 5 kilogram beras.

“Pembagian beras dengan cara door to door dilakukan, agar pembagian bantuan secara tepat sasaran, dan lebih mengutamakan warga Poso yang sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah,” ucap Darno.

Selain Polres Poso, penyaluran bantuan beras tersebut juga dilakukan para Kapolsek jajaran Polres Poso yang terlibat membagikan beras secara serentak di masing-masing wilayah.

“Ini merupakan instruksi bapak Kapolri untuk membantu kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Kapolres.

Kapolres AKBP Darno berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan keluarga kurang mampu ditengah pandemi corona saat ini.

Kapolres Darno juga mengimbau, kiranya masyarakat untuk sama-sama terlibat aktif mencegah virus corona dengan mengikuti anjuran pemerintah dan selalu melakukan protokol kesehatan seperti, menjaga kebersihan, membiasakan mencuci tangan serta menjaga pola hidup sehat. SYM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed