oleh

Bhabinkamtibmas Awasi Penyaluran BLT

SULTENG RAYA – Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Biromaru Polres Sigi turun langsung melakukan pengamanan dan pengawasan pendistribusian Bantuan berupa sembako (beras) yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD), Senin (1/6/2020).

Pengawasan dilakukan untuk memastikan penyaluran tepat sasaran dan tetap dalam situasi kondusif.

Kapolres Sigi, AKBP Andi Batara Purwacaraka melalui Kapolsek Biromaru, AKP Henry Burhanuddin mengaku, telah menginstruksikan kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Biromaru agar dalam penyaluran BLT-DD dampak Covid-19 tersebut harus turun langsung ke desa binaannya, sebagai representatif Polri di lapangan.

“Hal ini dilakukan guna memastikan tidak adanya penyalahgunaan atau penyimpangan dalam penyaluran bantuan sosial tersebut (BLT-DD),” ujarnya.

Para Bhabinkamtibmas selain melakukan pengawasan penyaluran BLT-DD, juga memberikan imbauan kepada masyarakat binaannya tentang pencegahan penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19).

“Imbauan, seperti memberikan penjelasan manfaat penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah, mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan jaga kesehatan dengan selalu menjaga imun tubuh, serta kebersihan lingkingan sekeliling kita. langkah tersebut sebagai upaya memutus rantai penyebaran dan penularan virus corona,” imbau AKP Henry. */YAT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed