oleh

Pandemi Covid-19, Pasar Bahomante Tetap Ramai

SULTENG RAYA – Pasar mingguan, Desa Bahomante, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, kembali ramai meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19.

Sejak sehari sebelum Lebaran Idul Fitri, pasar ini penuh sesak dengan pengunjung yang memadati lokasi pasar untuk berbelanja kebutuhan Hari Raya.

Pada Sabtu, 30 Mei 2020 pasca Idul Fitri 1440 Hijriyah, aktivitas pasar ini kembali ramai dengan penjual dan pembeli meskipun hanya dilaksanakan seminggu sekali.

Salah seorang pedagang rempah, Asri yang merupakan perantau asal Sulaweai Selatan mengaku terpaksa harus tetap berjualan di masa pandemi Covid-19 meskipun terkadang merasa takut, guna memenuhi kebutuhan hidupnya dan keluarga.

“Rasa takut ya ada Pak, tapi apa boleh buat, kita juga banyak kebutuhan,” katanya.

Ia mengatakan, harga rempah yang saat ini melambung tinggi adalah bawang merah, dimana sebelumnya hanya 28 ribu atau 30 ribu rupiah per kilogramnya, kini mencapai 60 ribu sampai 70 ribu rupiah perkilogram. Kenaikan ini sudah berlangsung sejak bulan Ramadhan.

Meskipun pasar telah beraktivitas, namun petugas pasar menyiapkan fasilitas tempat cuci tangan dan sabun cair, yang wajib digunakan pengunjung pasar saat akan masuk dan keluar berbelanja. BMG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed