oleh

Pengawas Polres Sigi Cek Ruang Tahanan

SULTENG RAYA – Guna mengantisipasi adanya tahanan yang kabur, Piket Perwira Pengawas di Polres Sigi, Iptu Mashudianto melaksanakan cek dan kontrol terhadap kondisi tahanan serta ruang tahanan di rutan Mapolres Sigi, Kamis (28/5/2020).

Kegiatan rutin yang wajib dilaksanakan oleh Pawas setiap pagi dan sore ini, adalah fungsi kontrol sebagai tindakan preemtif untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, serta untuk mengecek kebersihan lingkungan ruang sel tahanan.

Kapolres Sigi, AKBP Andi Batara Purwacaraka menyampaikan, setiap usai pengambilan apel persiapan tugas, piket Pawas baik siang maupun malam piket Pawas diwajibkan melakukan pengecekan ke seluruh ruang tahanan, barang milik tahanan termasuk keadaan tahanan itu sendiri.

“Pengecekan meliputi seluruh sistem keamanan termasuk petugas piket jaga tahanan, Closed Circuit Television (CCTV), kunci ruang sel tahanan dan juga barang-barang milik tahanan yang ada di dalam ruang sel tahanan. Hal ini bentuk antisipasi hal-hal terburuk yang bisa saja terjadi yang dilakukan oleh para tahanan, jangan sampai ada tahanan yang kabur atau tahanan yang bunuh diri di dalam sel, olehnya pengecekan harus rutin dilakukan untuk tetap menjaga keamanannya,” imbau Kapolres. */YAT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed