oleh

Samsurizal Salurkan Beras Untuk ODP dan PDP di Parigi

SULTENG RAYA – Bupati Parigi Moutong (Parmout), H Samsurizal Tombolotutu menyalurkan bantuan beras melalui program Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi warga Kecamatan Parigi baru-baru ini. Penyaluran bantuan itu sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah untuk membantu perekenomian masyarakat akibat dampak virus Corona (Covid-19). Penyaluran bantuan itu dilakukan secara simbolis di dua kantor kelurahan yakni di Kantor Kelurahan Bantaya dan Kantor Kelurahan Masigi.

Bupati Samsurizal mengatakan, bantuan beras diperuntukkan bagi warga yang masuk dalam ketegori Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Sedangkan BST diperuntukkan bagi warga yang masuk kategori keluarga yang kurang mampu.

“Bantuan ini diharapkan dapat sedikit bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh Virus Corona saat ini,”ujar Samsurizal.

Bantuan beras lanjut Samsurizal dapat diambil di kantor kelurahan atau kantor desa setempat, sedangkan BST, harus  diambil melalui kantor pos.

Samsurizal juga mengingatkan masyarakat Kabupaten Parmout agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT, karena hingga saat ini belum ada warga kita yang positif terpapar virus Corona,”pungkasnya.

Turut hadir pada  kegiatan itu Kepala Dinas Sosial Muhammad Sudarmin Tombolotutu, Inspektur Inspektorat Parmout, Mohammad Sakti Lasimpala, Kabag Humas Setda Parmout, Syamsu Nadjamudin, Camat Parigi, Nur Srikandi Puja Passau, Kapolsek Parigi, Iptu I Gde Pasek, serta  sejumlah lurah, dan kepala desa se Kecamatan Parigi. AJI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed