oleh

Angkatan 24 ZAZg Santuni Kaum Duafa

SULTENG RAYA – Banyak bentuk kegiatan positif dilakukan pada bulan Suci Ramadan 1441 hijriah di masa Pandemi Covid-19 saat ini. 

Salah satunya bakti sosial (Baksos)  yang dilaksanakan oleh angkatan Dik Tuk Ba POLRI Gel. 1 Tahun 2004 atau biasa disebut ZAZg (Zetta Alpha Zetta gamma) Polres Parigi Moutong Polda Sulawesi Tengah, dengan cara menyantuni para yatim piatu di beberapa Yayasan dan para kaum duafa selama dua hari.

Ketua angkatan 24-ZAZg Polres Parimo Bripka Charles Barumbun mengatakan, bahwa kegiatan ini bukan untuk mencari jati diri angkatan namun kegiatan tersebut dilaksanakan semata-mata hanya untuk turut berbagi kepada saudara-saudara kami yang saat ini sedang melaksanakan ibadah Puasa dalam situasi bencana yang mempengaruhi kondisi ekonominya yaitu adanya wabah Pandemi Covid-19.

“Bakti sosial ini juga dapat terlaksana berkat hasil donasi uang pribadi dari rekan-rekan ZAZg Polres Parigi Moutong yang dikoordinir oleh Bripka Faizal sehingga, kami bisa berbagi kepada anak yatim piatu dan kaum duafa yang mungkin ekonomi mereka ikut terdampak akibat wabah virus corona,” katanya, usai memberikan paket sembako kepada Yatim piatu dan kaum duafa, di beberapa Desa di Kab.Parigi Moutong , pekan lalu.

Bripka Charles Barumbun menyebutkan, bakti sosial dilaksanakan ZAZg merupakan juga salah satu bentuk solidaritas dalam ikatan silaturahmi, sekaligus menjadi sebuah wadah untuk membantu di bidang sosial kemasyarakatan. Sehingga diharapkan, atas niat tulus ini bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Kami berupaya membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu. Minimal meringankan beban mereka selama bulan suci Ramadan dan Masa Pandemi Covid-19 saat ini dan juga kedepannya kami berharap agar kegiatan kemanusian seperti ini dapat lebih di tingkatkan,” sebutnya

Sementara itu, dari pantauan dalam pelaksanaan Bakti sosial, suasana bahagia terlihat dari raut wajah anak- anak di tiga Panti asuhan Yayasan Hidayatullah, Desa Baliara, Kecamatan Parigi Barat, dan Lisanul Arab Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi, serta Panti Asuhan Aisyiyah  Desa Pelawa, Kecamatan Parigi Tengah.

“Pesan Kami ZAZg Polres Parimo, mari kita bersama berbagi dan peduli untuk kemanusiaan dan jangan lupa tetap jaga Kesehatan saling peduli terhadap sesama. Jangan lupa pakai masker, jaga jarak, dirumah aja dan jangan mudik,”ungkapnya.FRY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed