oleh

Pembangunan New Tatura Mall Kembali Dilanjutkan

SULTENG RAYA – Pembangunan kembali gedung New Mal Tatura (NTM) Palu yang telah dimulai sejak ground breaking atau peletakan batu pertama pada 20 Februari 2020 lalu, sempat terhenti akibat pandemi corona virus disease alias Covid-19.

Namun, demi terlaksananya pembangunan kembali mall kebanggan masyarakat Kota Palu yang ambruk akibat bencana 2018 lalu, PT Citra Nuansa Elok (CNE) kembali melanjutkan proses pembangunannya sejak awal Ramadan 1441 hijriah.

Direktur Utama PT CNE, Muhammad Sandiri La Anto, mengatakan, saat ini pembangunan NTM masih dalam tahap penggalian tanah dasar sedalam 8 meter, dengan mengerahkan enam unit alat berat berupa excavator dan 65 unit dump truck alias kendaraan bak terbuka untuk mengangkut tanah galian sekira 42 ribu kubik.

“Saat ini masih tahap penggalian dan pembuangan material di areal bangunan New Mall Tatura,’’ jelas Memet, sapaat akrab Muhammad Sandiri La Anto kepada sejumlah wartawan, Selasa (19/5/2020).

Menurutnya, pada tahap ini pihaknya belum menggunakan banyak tenaga kerja. Karena, secara teknis, pekerjaan hanya proses menggali menggunakan excavator dan pengangutan menggunakan dump truck

Meski demikian, selama proses pekerjaan, PT CNE tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Satgas Covid-19 juga rutin memantau kesehatan operator excavator dan para driver dump truck.

“Kita patut bersyukur proses pembangunan NTM bisa tetap berjalan di tengah pandemi corona,” jelasnya.

Sementara itu, meterial hasil galian tidak dibuang begitu saja. Tetapi, galian tersebut diberikan secara gratis kepada masyarakat membutuhkan, terutama untuk kepentingan umum. Diantaranya, untuk timbunan pembangunan masjid, lapangan sepak bola dan pembangunan rumah tahfidz di Tinggede, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi.

Ia mengaku, kondisi pandemi Covid-19 tidak memengaruhi proses pembangunan NTM, karena adanya kemandirian sumber pembiayaan.

“Kami berharap dukungan dan doa masyarakat Kota Palu, agar proses pembangunan New Tatura Mall ini dapat berjalan dengan lancar dan terlaksana sesuai dengan yang ditargetkan,” harapnya.

Site Manager atau penanggungjawab pembangunan NTM, Abdul Rahman, menjelaskan, saat ini progres pembangunan baru mencapai 3,71 persen.

“Pekerjaan saat ini masih tahap persiapan, berupa penggalian material tanah sekira 42 ribu kubik atau setara dengan 20 ribu retase satuan truck. Kami targetkan penggalian ini akan selesai dalam waktu satu bulan,” jelasnya.HGA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed