oleh

DKP Salurkan Ikan Segar untuk Tenaga Medis

SULTENG RAYA – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulteng menunjukkan kepedulian kepada dokter dan tenaga medis dalam penanganan virus corona (Covid-19) dengan memberikan bantuan ikan segar.

Kepala DKP Provinsi Sulteng, Moh Arif Latjuba, menungkapkan pihaknya memberikan bantuan ikan untuk meningkatkan imunitas para tenaga medis yang sedang merawat pasien Covid-19 di rumah sakit. Bantuan ikan yang diserahkan menyasar RSUD Undata, RSUD Madani, RSU Anutapura, dan UPT Laboratorium Sulteng.

“Bantuan yang kami serahkan berupa ikan bandeng tanpa duri dan ikan tuna frozen (beku),” ujar Arif, Senin, (18/5/2020).

Dia mengatakan total bantuan ikan bandeng sekitar 250 ekor dan ikan tuna 60 kg. Bantuan tersebut diserahkan kepada pimpinan RSUD Undata, RSUD Madani, RSU Anutapura, dan UPT Laboratorium Sulteng.

Ikan-ikan itu diperoleh dari hasil tangkapan nelayan di daerah itu. Dengan memberikan bantuan tersebut, DKP kata Arif juga membantu menyerap tangkapan ikan nelayan.

Kepala DKP mengakui dampak pandemi virus corona, sebagian besar nelayan mengeluh turunnya daya beli masyarakat terhadap ikan.

“Jadi dengan kita membantu dokter dan para medis, saat bersamaan juga membantu para nelayan dengan membeli hasil tangkapan mereka,” ucap Arif.

Arif berharap bantuan yang diberikan kepada dokter dan tenaga medis bisa meningkatkan imunitas (daya tahan tubuh) agar tetap sehat dalam menjalankan tugas. Ditambahkan, sangat perlu kepedulian bersama dalam penanganan pandemi virus corona.

“Semoga dokter-dokter dan semua tenaga media tetap sehat dan kuat dalam merawat pasien virus corona di Sulawesi Tengah,” pungkas Arif. RHT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed