oleh

KB Donggala Terima Bantuan Terdampak Covid-19

SULTENG RAYA – Masyarakat Kabupaten Donggala yang mengikuti program Keluarga Berencana (KB) mendapatkan bantuan dari Komisi IX DPR RI yang diselenggarakan dalam bentuk bakti sosial (baksos) pelayanan kesehatan KB  yang terdampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19).

Baksos berupa pelayanan kontrasepsi gratis untuk 300 akseptor selama dua hari untuk warga Kecamatan Banawa dan Banawa Tengah ini diselenggarakan di aula Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Donggala, Senin (18/5/2020).

Selain pelayanan kontrasepsi gratis, para peserta baksos juga diberikan sejumlah alat pelindung diri dalam mencegah penyebaran Covid-19 serta sembako sebanyak 1.000 paket.

Penyerahan secara simbolis kegiatan baksos ini dilaksanakan di ruang kerja Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa, SH. MH yang dihadiri sejumlah pejabat terkait Pemkab Donggala, diantaranya Kepala DP2KB Dongala, Drs. La Samudia Dalili, M.Si termasuk Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah, Dra. Maria Ernawati, MM serta Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Donggala, Widya Kastrena.

Bupati Kasman menerima bantuan dari Tenaga  Ahli Komisi IX DPR RI, Muhamad Taufan mewakili anggota Komisi IX DPR RI, Drs. Anwar Hafid M.Si kemudian bupati melanjutkan menyerahkan bantuan (sembako) kepada lima orang perwakilan warga dari Banawa dan Banawa Tengah. 

Bupati Donggala dalam sambutannya menyampaikan salam hormat dan ucapan terimakasih atas dipilihnya Kabupaten Donggala sebagai tempat pelaksanaan kegiatan BKKBN dan Komisi IX DPR RI.

Sambutan Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Maria Ernawati  mengatakan bahwa sebagai lembaga yang fokus pada pembangunan keluarga, maka BKKBN berbagi untuk keluarga di masa pandemi Covid-19 dengan cara memberikan sembako dan baksos berupa pelayanan kontrasepsi gratis bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dijelaskannya bahwa Komisi IX DPR RI sebagai mitra kerja BKKBN yang melakukan fungsi pengawasan dan monitoring untuk mendapatkan informasi mengenai pelaksanaan tugas dan fungsi BKKBN, memiliki andil yang sangat penting dalam kegiatan ini.

Sementara Tenaga Ahli Komisi IX DPRI RI, Muhamad Taufan menyampaikan bahwa Komisi IX DPR RI siap membantu dan bekerja sama agar pembangunan di Kabupaten Donggala berjalan dengan lancar. WAH

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed