oleh

Pemda Morut Salurkan BLT di Petasia

SULTENG RAYA – Bupati Morowali Utara (Morut), Moh. Asrar Abd. Samad menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Kemensos kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (19/5/2020).

KPM di Kabupaten Morut berjumlah 797 Kepala Keluarga (KK), sedangkan penerima BLT Kemensos hari ini (Selasa kemarin) berjumlah 54 Kepala Keluarga di Kecamatan Petasia.

Moh. Asrar mengatakan, penyaluran BLT Kemensos dilakukan di kantor Pos dan Giro yang disalurkan untuk warga Kecamatan Petasia. Sedangkan, penyaluran BLT Kemensos kecamatan lainnya, dipercayakan kepada masing-masing kecamatan yang ada di Morut untuk disalurkan ke masyarakat.

 

Dalam arahannya Asrar mengatakan, ditengah pandemi Covid-19 ini Pemda Morut terus hadir untuk bisa membantu masyarakat kurang mampu agar tidak kelaparan. “BLT Kemensos diterima secara bertahap selama tiga bulan dan masing-masing KPM mendapatkan Rp.600.000 setiap tahapnya,” kata Asrar.

Baca Juga :   Bupati Minta Evaluasi Kegiatan Pemerintah

Asrar berharap, BLT Kemensos yang diterima tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para KPM untuk kebutuhan pokok. “Kalau sudah terima BLT Kemensos ini, tidak bisa lagi terima BLT dari Dana Desa atau terima double,” ujarnya.

Asrar juga mengajak, para KPM untuk mensyukuri BLT dari Kemensos tersebut ditengah pandemi Covid-19, serta bantuan sembako yang disalurkan oleh Pemda berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), Lansia dan Bantuan BLT Dana Desa. “Perlu saya sampaikan bagi KPM yang sudah menerima BLT Kemensos ini, tidak bisa lagi menerima BLT-DD di desanya masing-masing. Semua harus dibagi agar yang menerima bantuan dampak Covid-19 ini dapat merata di semua lapisan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :   Bupati Minta Evaluasi Kegiatan Pemerintah

 

“Tetap saya menghimbau kepada seluruh warga Morut agar selalu tenang dan jangan panik, mudah-mudahan Covid-19 ini cepat berlalu sehingga kita bisa kembali bekerja seperti sedia kala, demi untuk mencukupi kebutuhan kita sehari-hari,” harapnya.

Diketahui, saat launching penyaluran BLT Kemensos tersebut, Bupati didampingi oleh Kadis Sosial Drs. Yospid Labangara, Camat Petasia Gatot SE Budiyanto, Pegawai PT. POS dan Giro, mewakili Danramil 1311-03 Petasia dan Kapolsek Petasia Agus Salim. MAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed