oleh

Jelang PPDB Berbasis Daring, Optimalkan Website Sekolah

SULTENG RAYA-Jelang pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SD dan SMP di Kota Palu tahun ajaran 2020/2021, setiap sekolah negeri diminta untuk mengoptimalkan website sekolah.

Hal itu kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, H. Ansyar Sutiadi untuk menunjang pelaksanaan PPDB menggunakan sistem daring (online).

“Kita akan surati dalam waktu dekat, dan akan rapat bersama pihak sekolah untuk menyampaikan terkait itu (PPDB daring-red). Alhamdulillah sudah ada laporan, beberapa sekolah sudah mulai menyiapkan,” kata Ansyar, saat dihubungi, akhir pekan kemarin.

PPDB sistem daring akan mulai dicoba di Kota Palu pada tahun ajaran 2020/2021 yang direncanakan dibuka pada bulan Juni 2020 mendatang. Dengan sistem tersebut, para orang tua dapat mendaftarkan anaknya melalu website sekolah bersangkutan.

Terkait potensi adanya kendala pada pelaksanaan ke depannya, Ansyar mengaku telah mengantisipasi, salah satunya dengan menyediakan waktu pendaftaran lebih panjang. “Kita berharap, dengan ketersediaan waktu yang panjang akan dapat mengantisipasi jika ada kendala,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, juga akan dibuka pendaftaran dengan sistem luring (offline) di sekolah. Hal itu disiapkan, jika orang tua calon peserta didik tidak dapat melakukan pendaftaran dengan sistem daring. ENG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed