oleh

AKBP Ronny Lumban Gaol Jabat Dansat Brimob Polda Sulteng

SULTENG RAYA – Kapolda Sulteng, Irjen Polisi Drs. Syafril Nursal resmi melantik AKBP Ronny Lumban Gaol sebagai Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulteng yang baru menggantikan Kombes Pol Sony Sanjaya.

Pelantikan ini berlangsung di Aula Torabelo Polda Sulteng, Senin (18/5/2020) pagi.

Kapolda Sulteng dalam sambutannya ditengah upacara yang turut menerapkan standar protokol kesehatan dengan menggunakan masker, physical dan social distancing mengatakan, rotasi jabatan di lingkungan Polri adalah hal biasa, hal itu merupakan proses penyegaran dan kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi pada tubuh organisasi Kepolisian.

Selain serah terima jabatan (Sertijab) Dansat Brimob, terdapat juga dua serah terima jabatan lainnya yaitu jabatan Dirreskrimum Polda Sulteng dari Kombes Pol. Yus Fadilah kepada Kombes Pol. Novia Jaya yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala SPN Polda Sulteng. Selanjutnya, jabatan KA SPN kemudian diserahterimakan kepada AKBP Heri Nooryanto yang sebelumnya adalah Wadir Polairud Polda Sulteng.

Diketahui, AKBP Rony Lumban Gaol yang sebelumnya menjabat Wadanmen I Paspelopor Korbrimob Polri merupakan Perwira lulusan Akpol 1996. Sebagian besar karirnya dihabiskan mengabdi pada Korps tertua di Indonesia tersebut.

Sebelumnya, AKBP Rony pernah mengemban tugas sebagai Wakapolres Bangka Tengah, Kasubdit III Ditresnarkoba Polda Kepulauan Babel, Kabagbinopsnal Ditpolair Polda Kepulauan Babel, Wadanmen III Paspelopor Korbrimob Polri (2018) dan Wadanmen I Paspelopor Korbrimob Polri. YAT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed