oleh

Unismuh Palu Evaluasi Tatap Muka Dosen Selama Covid-19

SULTENG RAYA- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu memperketat pengawasan tatap muka dosen sepanjang Covid-19, dengan tujuan memastikan proses perkuliahan tetap berjalan miskipun menggunakan sarana online.

Sepanjang Covid-19 kata Rektor Unismuh Palu Dr Rajindra melalui Wakil Rektor 1 Dr Rafiuddin Nurdin, masih ada dosen yang belum terpantau menjalankan proses perkuliahan Online. Saat ini baru tercatat sekitar 80 persen dosen yang menerapkan kuliah online.

“Untuk mengevaluasi dan memastikan itu berjalan dengan baik, dosen dipantau melalui instrument aplikasi WA group dan juga dilaporkan ke portal http://laporspada.lldikti9.id,” jelas Warek 1 Unismuh Palu ini. Ahad (17/5/2020).

Ia berharap, dosen yang belum menerapkan kuliah online itu bisa segera menerapkan untuk mengejar ketertinggalan materi kuliah mahasiswa, jangan sampai merugikan mahasiswa, terlebih bulan Juni sudah masuk ujian semester.

“Tentu kita inginkan, selain kuantitas pertemuan kuliah tatap muka terjaga (online) juga kualitas tetap ada, jangan sampai mahasiswa dirugikan,”harap Rafiuddin.

Selain itu katanya, dirinya bersama Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Unismuh Palu juga tengah berupaya menyiapkan persiapan menghadapi Ujian Semester Via Online dengan aplikasi yang tidak menyulitkan dan lebih efisien.

Karena kali ini katanya, terpaksa mahasiswa menghadapi ujian semester dengan suasana berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena menggunakan metode online. “Suasana dipastikan belum memungkinkan mengumpulkan mahasiswa dalam jumlah banyak dalam satu ruangan, sehingga kami kemungkinan besar menggunakan ujian semester online,”ungkapnya. ENG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed