oleh

Gedung Dekanat Fekon Untad Terbakar, Dokumen Penting Aman

-Pendidikan-dibaca 622 kali

SULTENG RAYA-Gedung Dekanat Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako (Untad) dilalap sijago merah, diduga mulai terbakar sekitar pukul 20.30 Jumat Malam.

“Kebakaran diperkirakan terjadi sejak pukul 20.30, kami dapatkan berita mengenai kebakaran tersebut dari pihak Satpam sekitar pukul 22.45, setelah itu dihubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan armada pemadam tiba sekitar pukul 23.00 untuk memadamkan api,” jelas Dekan Fakultas Ekonomi, Dr H Muktar Lutfi, saat dihubungi, Sabtu (16/5/20).

Dugaan penyebab kebaran sementara ini kata dekan, diakibatkan oleh arus pendek pada jaringan listrik dari gardu ke gedung Dekanat pada bagian plafon teras depan. “Api menjalar sepanjang lobi Dekanat, hingga ke teras bagian belakang. Yang terbakar hanya bagian plafon dan sebagian balok penyangga,” jelasnya.

Baca Juga :   JAUHKAN KAMPUS DARI PEMAHAMAN KIRI, FAI Unismuh Tekankan Mahasiswa Ikut Organisasi Kampus

Terkait dokumen penting kata dekan, semua aman, karena tidak ada ruang staf ataupun pimpinan yang terbakar. “Seluruh dokumen penting baik dokumen di bagian akademik, keuangan maupun administrasi semuanya aman,”jelas dekan lagi.

“Peralatan kantor  tidak ada yang terbakar. Taksiran kerugian akibat kebakaran ini, kurang lebih 20 juta rupiah. Dan untuk sekedar diketahui, bangunan ini sudah cukup tua (lebih dari 25 tahun),” ungkapnya. ENG

Komentar

News Feed