oleh

11 Ribu KK di Poso Terima BST

SULTENG RAYA  – Sebanyak 11 ribu kepala keluarga (KK) di Kabupaten Poso bakal menerima bantuan sosial tunai (BST).

Hal itu disampaikan Bupati Poso, Darmin A Sigilipu saat melakukan pemantauan langsung proses pembayaran bantuan langsung tunai (BLT) yang dilaksanakan pihak PT Pos Indonesia Cabang Poso, Jumat (15/5/2020).

Bupati Darmin mengajak, agar penyaluran khusus BST ini perlu untuk disyukuri. Pasalnya, berdasarkan keputusan awal pihak Kementerian Sosial hanya menyetejui sekitar 6.000 KK penerima manfaat untuk wilayah Kabupaten Poso.

“Namun berkat berbagai upaya yang coba kita lakukan dengan pihak Kementerian Sosial, akhirnya disetujui terdapat sekitar 11 ribu KK penerima manfaat BTS se-Kabupaten Poso,” kata Bupati Darmin.

Pada kesempatan itu, Bupati Darmin juga berpesan agar dana sebasar Rp 600.000 untuk pembayaran selama tiga bulan ini, digunakan dengan baik dengan membeli kebutuhan yang sifatnya kebutuhan mendasar atau kebutuahn Pokok. “Jadi gunakanlah dana yang untuk kebutuhan pokok. Jangan dibelikan pulsa atau rokok,” pesan Bupati Darmin.

Baca Juga :   Prajurit TNI di Poso Siap Tempur

Lebih jauh kata Darmin, kepada masyarakat yang penerima manfaat yang belum terdata namun berhak menerima bantuan, nantinya akan juga mendapatkan bantuan melalui anggaran yang bersumber dari  APBD 1 dan APBD 11. Dimana kedua sumber anggaran ini nanti akan digabungkan sehingga penerima manfaat bisa mendapat bantuan yang sama yakni sebesar Rp 600.000.

Lanjut Darmin, bantuan yang ada ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam membantu masyarakat akibat adanya bencana kesehatan berupa pendemi Covid-19. “Apalagi bencana ini sudah menjadi bencana Nasional, yang berdampak pada lesunya ekonomi di masyarakat,” jelas Bupati Darmin. SYM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed