oleh

Semangati Bidan di Posko Kesehatan, IBI Sulteng Bagikan Bingkisan Buka Puasa

SULTENG RAYA – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sulteng menyemangati para bidan di posko pemeriksaan kesehatan di pintu masuk Kota Palu dengan memberi takjil dan makanan berbuka puasa, Jumat (15/5/2020).

Ketua IBI Sulteng Euis Bianca, mengatakan, ada tiga perbatasan yang jadi sasaran pemberian bingkisan buka puasa, yakni di Watusampu, Taipa dan Tawaeli.

“Kegiatan sosail untuk mensupport teman-teman bidan, tetap semangat dan #salamsehat, jangan lupa jaga kesehatan, karena mereka harus men-screening masyarakat yang melewati perbatasan. Semoga selalu sehat dalam menjalankan tugas,” kata Euis.

Kegiatan serupa, bakal dilakukan lagi pekan depan dengan harapan para bidan petugas penjaga perbatasan tetap semangat menjalankan tugas.

“Untuk satu hari ini dulu, kalau ada kesempatan Jumat depan bisa didistribusikan lagi. Ini memang bukan seberapa, namun dengan adanya perhatian dari organisasi mereka, semoga jadi spirit tersendiri,” ucapnya.

Sebelumnya, IBI Sulteng juga telah melakukan pembagian masker kepada masyarakat sebagai bentuk partisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

“IBI bagi-bagi masker tanggal 18 April kemarin, upaya peduli Covid-19 ke masyarakat. Sekitar 500-an masker, masker kain kami bagikan,” tuturnya.

Ia juga berharap, masyarakat turut berpartisipasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara patuh terhadap protokol keehatan pencegahan Covid-19 dikeluarkan Pemerintah.

“Imbauan kami dari IBI, cuci tangan, jaga jarak, memakai masker dan tetap di rumah, sosial distancing, menjaga stamina dan disertai dengan doa,” ucapnya. RHT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed