oleh

Pelantikan Pejabat di Unismuh Palu Gunakan Protap Covid-19

SULTENG RAYA-Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, Dr Rajindra melakukan pelantikan sejumlah pejabat di lingkungan kampus biru Unismuh Palu dengan menggunakan Protap Covid-19,  dilaksanakan di Aula Rektorat, Selasa (12/5/2020).

Dimana pelantikan kali ini undangan sangat terbatas, selain rektor, hanya para dekan dan para wakil rektor, serta Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulteng, dengan menggunakan standar penanganan Covid-19, selain jarak 1,5 meter baik pejabat yang dilantik maupun para tamu undangan, juga setiap orang yang hadir menggunakan masker.

Adapun pejabat yang dilantik yakni Dekan Fakultas Teknik Dr. Wahiduddin Basry menggantikan Suratnan Tahir ST MT yang telah mengakhiri masa jabatannya, juga  terdapat dua wakil dekan yang ikut dilantik masing-masing Wakil Dekan III Fakultas Hukum Dr.  Kaharuddin Syah SH MH dan Wakil Dekan III Fisip Andi Irwan SAP MAP.

Selain itu, juga terdapat mutasi jabatan yakni, Ir Hasanuddin, MT dimutasi ke jabatan baru dari Ketua Pusat Pengembangan Karir ke Divisi Kampus Islami, Kerjasama dan Program LP2AIK, Dr. HJ Maisa, SH. MH dari Staf Ahli Pusat Studi Wanita ke Divisi Pendidikan SDM LP2AIK, Dr Muh Yusuf Hasmin, SH., MH dari Divisi Pengabdian  ke Divisi Pengembangan Pendidikan dan karir LPM, Ir Irmawati Ambo, SH, MH dari Ketua PSW Unismuh Palu ke Divisi Studi Wanita LPPM, Drs Sisio Hakim, dari Kepala Perpustakaan  Unismuh Palu ke Kepala BAUK, Suprih Jaswadi SH, dari KTU Fakultas Pertanian  ke Kepala Perpustakaan Unismuh Palu, dan Andi Pangeran Sastrawan SI Kom, dari KTU LPPM ke KTU Fakultas Pertanian.

Pada kesempatan yang sama, rektor juga melakukan promosi jabatan kepada dua orang dosen yakni Sri Haryani SE, MAk dari dosen Fakultas Ekonomi ke Divisi Penjaminan Mutu LPM dan Andi Kaimuddin ST, MM dari Dosen FKIP ke Divisi Penelitian, pengabdian dan pengembangan Inovasi LPPM.

Di saat yang sama, rektor juga menonjobkan dua orang mantan pejabat, yakni Ir Taufik dari Kepala BAUK ke Staf Perpustakaan Unismuh Palu, dan Rukhayati SE, MM dari Sekretaris LPPM dikembalikan ke Fakultas Ekonomi sebagai dosen biasa.

Dalam sambutannya, rektor mengingatkan kepada seluruh pejabat baru yang dilantik maupun yang dimutasi, bahwa perubahan posisi dan jabatan dalam sebuah struktur organisasi adalah hal yang wajar dan biasa, sehingga harus juga dilihat sebagai hal yang biasa,  dan jabatan itu harus dipandang hanya sebagai titipan atau amanah dari Allah yang sewaktu-waktu akan hilang dari tangan, sehingga dalam mengembangkan amanah harus betul-betul dimanfaatkan sebaik mungkin sebagaimana tugas dan pokok masing-masing.

Rektor juga menitipkan tiga pesan, yang pertama semua pejabat di lingkungan kampus biru Unismuh Palu harus berupaya mewujudkan kampus biru itu sebagai kampus Islami, menjunjung tinggi nilai-nilai Islam yang rahmatan Ilalamin dan berkemajuan.

Dimana menurut rektor, Islam sejatinya merupakan agama yang membawa misi kemajuan untuk membangun peradaban dalam kehidupan umat manusia semesta. Dalam konteks kemanusiaan universal, Islam yang berkemajuan menyemaikan benih-benih kebenaran, kebaikan, kedamaian, keadilan, kemaslahatan, kemakmuran, dan keutamaan hidup secara dinamis bagi seluruh umat manusia.  “Inilah yang disebut dengan istilah Islam sebagai Din al-Hadlarah, yakni Agama Berkemajuan,”ungkap rektor.

Kedua kata rektor, yakni pertahankan dan tingkatkan akreditasi, dimana saat ini masih ada sejumah prodi yang menjadi PR besar oleh para dekan dan ketua-ketua prodi untuk segera ditingkatkan, karena akreditasi masih menjadi nilai ukur masyarakat akan kampus atau prodi itu.

Terakhir kata rektor, adalah trend mahasiswa harus terus naik, ini harus menjadi kerja kolektif, bukan hanya tugas rektorat dan fakultas melainkan kerja kolektif semua civitas akademika yang ada.

Dari tiga pesan itu kata rektor, harus menjadi perhatian dan prioritas untuk dilaksanakan sesuai tugas dan fungsi masing-masing. ENG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed