oleh

Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

SULTENG RAYA – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong (Parmout), H Badrun Nggai menyampaikan pesan agar memperhatikan protokol kesehatan saat berbelanja di pasar murah mobile.

Hal itu disampaikan Wabup saat sambutan pada kegiatan launching pasar murah mobile di kantor Bupati Parmout, Senin (11/5/2020).

Badrun menegaskan, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berbelanja di pasar mobile agar tidak dilayani dengan alasan untuk menjaga jangan sampai orang tersebut membawa virus dan menularkannya kepada orang lain.

“Selama berbelanja di pasar mobile jangan lupakan ketentuan protokol kesehatan dalam proses transaksi. Menjaga jarak aman, wajib menggunakan masker dan tak lupa cuci tangan pakai sabun, agar tidak tertular Virus Corona atau Covid-19,” ujar Badrun.

Badrun juga menyampaikan, terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada panitia peyelenggara beserta distributor, sehingga pasar murah mobile tersebut dapat terselenggara.

Lanjut Badrun, pasar murah tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana biasanya diselenggarakan menjelang Idul Fitri, namun di tahun ini karena dihadapkan pada situasi wabah pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat lebih banyak tinggal di rumah, sehingga pelaksanaan pasar murah mobile dipercepat.

“Berbelanjalah sesuai kebutuhan. Tidak perlu membeli banyak agar masyarakat lain juga kebagian,” jelasnya.

Badrun juga mengajak, masyarakat untuk selalu berdoa agar wabah pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga seluruh masyarakat Parmout dapat beraktifitas seperti sediakala dan roda perekonomian kembali berjalan normal.

Diketahui, kegiatan pasar murah merupakan program rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan, dimana dinas terkait memfasilitasi penjualan kebutuhan pokok masyarakat seperti beras, gula, terigu, minyak goreng, susu, gas elpiji 3 kilogram, telur ayam, sabun dan minuman dengan harga murah dan terjangkau. Kegiatan pasar murah mobile tersebut akan dilaksanakan selama delapan hari yang dimulai dari Kecamatan Moutong tanggal 12 Mei 2020 dan berakhir di Kecamatan Parigi pada tanggal 18-19 Mei 2020.

Turut hadir pada kegiatan itu, Wakil Ketua DPRD Parmout, Sugeng Salilama, perwakilan TNI, perwakilan Polres, Kadis Perindag, Kadis Sosial, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kabag Ekonomi, Perwakilan Bulog dan Perwakilan  Alfamidi. AJI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed