oleh

PWI Bagi-bagi Masker ke Masyarakat

SULTENG RAYA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tengah  membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, Rabu (6/5/2020).

Pembagian masker itu berlangsung di perempatan Sultan Hasanudin, tepatnya di dekat Kantor PWI Sulteng dipimpin Sekretaris PWI Peduli, Aslam A Rasyid dan Ketua Bidang Pendidikan dan UKW, Temu Sutrisno serta Wakil Sekretaris PWI Sulteng, Mahful Haruna.

“Ini merupakan bentuk kepedulian PWI Sulteng kepada masyarakat terkait penyebaran virus corona di Sulteng, khususnya Kota Palu,” ujar Aslam A Rasyid.

Menurutnya, PWI secara Nasional sangat konsen dengan agenda pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesua, sehingga PWI Sulteng juga melakukan gerakan serupa dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Baca Juga :   Libur Panjang, ASN Kemenag Diimbau Hindari Perjalanan

“Untuk memutus mata rantai Covid-19, banyak caranya yang bisa dilakukan seperti menerapkan social distancing, rajin mencuci tangan serta pembagian masker. Nah PWI Sulteng, mengambil peran dengan membagi masker ini,” jelasnya.

Ia mengatakan, pembagian masker gratis tersebut sudah berlangsung beberapa hari. Jumlah masker yang terbagi mencapai ratusan lembar.

“Kita masih akan terus membagikan masker gratis ini, sampai penyebaran Covid-19 di Sulteng berhenti,” tuturnya.

BERBAGI PAKET SEMBAKO

Sebelumnya diberitakan, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tengah malakukan aksi sosial di tengah merebaknya pandemi Covid-19 di Kota Palu dengan membagikan sembako kepada anggotanya di Kantor DPD PWI Sulteng Jalan Hasanuddin Kota Palu, Senin (4/5/2020).

Baca Juga :   Operasi Yustisi di Sulteng, 229 Orang Terjaring Sanksi Sosial

Ketua DPD PWI Sulawesi Tengah, Mahmud Matangara, mengatakan, aksi sosial tersebut merupakan bagian dari kepedulian kepada anggotanya yang selama ini berjibaku menyajikan berita kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, tidak bisa dipungkiri, wartawan merupakan salah satu profesi turut terdampak pandemi Covid-19, khususnya aspek perekonomian.

“Ini wujud keterlibatan kami dengan kawan-kawan wartawan (anggota PWI),” kata Mahmud Matangara kepada Sulteng Raya.

Ia juga mengingatkan kepada wartawan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama bertugas menghimpun informasi di lapangan.

“Terus melakukan kerja-kerja jurnalistik, jangan lupa jaga kesehatan, agar masyarakat tetap bisa menyerap informasi sesuai kondisi lapangan selama masa pandemi Covid-19. Masker jangan lupa dipakai,” katanya.

Baca Juga :   PKBI JMK OXFAM Bangun Jaringan Air Bersih di 7 Desa Terdampak Bencana

Selain memberi bantuan sembako kepada seluruh anggota PWI, DPD PWI juga turut membagikan sembako kepada masyarakat di Kota Palu yang melintas di depan Kantor PWI Sulteng.

“Kita juga akan menyerahkan sembako berupa beras dan telur kepada anak-anak panti asuhan,” ujar Mahmud.

Bantuan tersebut merupakan hasil kolaborasi antara PWI Sulteng dan beberapa pelaku usaha Kasatker SNVT Perumahan Sulteng dan BWSS III Palu serta sejumlah pihak lain, baik secara kelembagaan maupun pribadi-pribadi.

“Kami berharap agar kerja sama yang terjalin selama ini dapat terus dipelihara,”ungkap Mahmud. */RHT

Komentar

News Feed