oleh

Fraksi Gerindra Serahkan Bantuan APD ke Pemprov Sulteng

SULTENG RAYA – Tidak henti-hentinya bantuan Alat Pelindung Diri (APD) terus mengalir kepada para tenaga medis di Sulawesi Tengah yang berjuang memerangi virus corona atau Covid-19.

Bukan hanya berasal dari Pemerintah Pusat, kali ini Fraksi Partai Gerindra Sulteng turut andil dalam memerangi Covid-19 dengan memberikan bantuan APD berupa Baju Hazmat sebanyak 200 lembar.

Bantuan itu diserahkan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulteng Fraksi Gerindra, Abdul Karim Al Jufri dan diterima Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulteng, Hidayat Lamakarate yang juga selaku Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulteng, di ruang Kerja Sekdaprov Sulteng, Senin (4/5/2020). 

“Mohon diterima bantuan dari Fraksi Partai Gerindra, mohon maaf ini seadanya, tapi kami berharap dapat membantu,”ucapnya saat menyerahkan bantuan.

Baca Juga :   Plt Wali Kota Sigit: Mari Bersama Wujudkan Palu Tanpa ATS

Adapun bantuan APD tersebut, Sekdaprov Sulteng, Hidayat Lamakarate, mengatakan diserahkan kepada Dinas Kesehatan Sulteng untuk selanjutnya didistribusikan ke rumah sakit penanganan Covid-19.

”Saya menerima bantuan ini dan selanjutnya akan langsung diserahkan kepada kadis kesehatan Provinsi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan turut hadir menyaksikan  penyeran bantuan APD tersebut. Olehnya itu, Hidayat berpesan, bantuan APD itu didistribusikan ke setiap rumah sakit di Sulteng dan porsi pembagiannya diatur sesuai kebutuhan.

“Saya berpesan kepada Kadis Kesehatan Sulteng agar pembagian APD di setiap rumah sakit dapat diatur pembagiannya sesuai dengan kebutuhan,” jelasnya. RAF

Komentar

News Feed