oleh

Pemkab Morut Serahkan Bantuan Kepada 3.084 KK di Lembo dan Lembo Raya

SULTENG RAYA – Tim gugus tugas percepatan penanganan virus Covid-19 Kabupaten Morowali Utara terus menyalurkan bantuan bahan makanan kepada warga sebagai langkah pemerintah membantu masyarakat menghadapi sulitnya ekonomi akibat dampak virus corona.

Sebelumnya Pemkab telah menyalurkan bantuan kepada warga Kecamatan Petasia Timur, Tim gugus tugas yang terdiri dari Plh Bupati Moh Asrar Abd Samad, Ketua DPRD Hj Megawati Ambo Asa dan Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan Senin (2/5/2020) kembali menyalurkan bantuan kepada warga Kecamatan Lembo dan Lembo Raya.

Bantuan ini disalurkan kepada 3.084 Kepala Keluarga (KK) di dua kecamatan tersebut, setiap keluarga berhak mendapatkan bantuan beras, telur, vitamin C dan gula pasir. 

Warga memperoleh beras sebanyak 10 Kilogram (Kg) Beras, 1 rak telur ayam, 1 Kg gula pasir dan 5 butir obat vitamin C. Total bantuan yang diserahkan antara lain beras sebanyak 30.840 Kg, 3.084 rak telur ayam, 3.084 kilogram gula pasir dan 15.420 tablet vitamin c, total secara keseluruhan 52.428 bantuan barang.

Plh Bupati Moh Asrar Abd Samad, mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Bantuan sosial berupa sembako ini menggunakan dana APBD hasil refocusing anggaran tahun 2020 melalui Dinas Sosial, saya berharap para kepala desa agar menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan tepat sasaran,” ucap Bupati.

Ia mengajak semua pihak harus bersatu untuk membantu masyarakat yang mengalami goncangan ekonomi akibat dampak virus Covid-19. Melalui bantuan ini diharapkan dapat meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Morowali Utara. “Semoga wabah corona ini segera berakhir” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Morowali Utara, Hj Megawati Ambo Asa mengharapkan agar bantuan tersebut disalurkan dengan benar dan tepat sasaran bagi warga yang memang membutuhkan. DPRD sejatinya mendukung penuh kegiatan Pemkab, hanya saja perlu penyaluran yang tepat bagi warga, agar benar-benar mereka yang membutuhkan mendapatkan bantuan ini.

“Bantuan inikan by name by addres, semoga tetap sasaran kepada mereka yang membutuhkan. Kalaupun masih ada warga yang membutuhkan tidak memperoleh bantuan, saya ingin mereka didata kembali” ujarnya.

Meski bantuan ini telah diserahkanterimakan, DPRD Morowali Utara akan terus mengawasi penyalurannya sehingga tidak salah sasaran dan semua masyarakat yang membutuhkan berhak atas bantuan tersebut. Sementara kepada warga yang sudah mendapat bantuan agar mematuhi anjuran pemerintah. 

“Kalau tidak ada urusan penting dan mendadak tidak perlu keluar rumah, kemudian masyarakat harus selalu menggunakan masker ketika berada diluar rumah dan jaga jarak dengan siapapun,” harapnya. VAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed