oleh

SMADA Siap Laksanakan Ujian Penilaian Protofolio

SULTENG RAYA – Menyahuti saran dari Pemerintah Kota Palu dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, tentang mekanisme penilaian di tengah covid-19 menggunakan skema penilaian portofolio, SMADA Palu menyatakan siap laksanakan ujian semester melalui mekanisme penilaian protofolio.

Hal itu dikatakan Kepala SMADA Palu, Eddy Siswanto kepada Sulteng Raya, Senin (4/5/2020). Menurutnya, hal tersebut cukup realistis mengingat saat ini akses untuk memberi nilai kepada peserta didik menjadi berkurang karena mereka harus belajar dari rumah.

Namun, kata dia, mungkin saja akan ada penilaian berdasarkan tugas-tugas yang diberikan oleh guru mata pelajaran maupun wali kelas serta keaktifan para peserta didik dalam melaksanakan aktivitas belajar mengajar dari rumah tersebut.

Baca Juga :   Produksi Masker SMKN 5 Palu Tergantung Pesanan

Ia mengatakan, bahwa hal tersebut ia berikan sepenuhnya kepada para wali kelas yang selama ini begitu paham tingkat keaktifan dari para peserta didiknya sehingga sangat diharapkan untuk para guru wali kelas tetap fokus dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Untuk semester sesuai dengan kalender akademik sudah berakhir bulan kemarin akan diadakan akhir bulan ini namun kemungkinan besar pelaksanaannya untuk SMADA hanya dalam bentuk protofolio dan penugasan saja karena memang situasinya tidak memungkinkan,” tutur Kepsek Eddy Siswanto. JAN

Komentar

News Feed