oleh

KNPI Serahkan APD ke Puskesmas Singgani Palu

SULTENG RAYA –  Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Sulteng dan DPD KNPI Kota Palu menyerahkan puluhan pasang alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di Puskesmas Singgani Palu, Rabu (29/4/2020).

Ya, APD memang merupakan salah satu peralatan yang paling dibutuhkan bagi tenaga medis dalam rangka melindungi diri dari paparan virus selama menangani pasien Covid-19.

Ketua DPD KNPI Sulteng, Rahmat Gunawan Winter, mengatakan, pembagian APD terebut merupakan bagian dukungan kepada tim medis sebagai garda terdepan mengatasi penyebaran virus.

“Ini bagian dari peran KNPI untuk membantu mengurangi penyebaran covid-19 di Sulteng serta mendukung tim medis untuk menjadi garda terdepan mengatasi penyebarannya,” jelasnya.

Baca Juga :   BMI-BMM Bangun Posko Kesehatan di Mamuju

Menurutnya, APD tersebut didapatkan dari bantuan DPP KNPI. Ia juga berharap, masyarakat Sulteng patuh terhadap imbauan Pemerintah serta menerapkan prokol kesehatan. Dengan demikian, upaya penanganan pandemi corona ini bisa segera berakhir.

“Tentunya kita sama-sama membantu untuk memutus rantai penyebaran virus  dengan menerapkan pola hidup sehat, jaga jarak dan tetap dirumah,” imbaunya.

Puluhan APD itu diserahkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP KNPI, Moh Nurul Haq bersama Ketua DPD KNPI Sulteng, Rahmat Gunawan Winter dan DPD KNPI Kota Palu Fitri Mastura kepada Koordinator Perawat Puskesmas Singgani Palu, Lizwar. RAF

Komentar

News Feed