oleh

Unismuh Palu Siapkan Skenario Ujian Semester Via Daring

SULTENG RAYA-Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, menyiapkan skenario Ujian Semester di Bulan Juni 2020 menggunakan aplikasi Zoom setelah melihat perkembangan pandemi global Covid-19 tak kunjung menurun.

Skenario itu dinilai paling tepat ditengah kondisi saat ini, mengingat pemerintah melarang melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang dalam satu ruangan, sementara ujian semester dipastikan mahasiswa terkumpul banyak dalam satu ruangan.

Selain itu, setelah melihat sejumlah fakultas sukses penyelanggarakan ujian skripsi via daring, itu menambah keyakinan pihak universitas untuk menerapkan ujian semester via daring. “Iya, kita menyiapkan skenario itu (ujian semester via daring), saya optimis itu bisa berjalan dengan baik setelah melihat sukses dilaksanakan ujian skripsi via draing,”kata Rektor Unismuh Palu, Dr. H. Rajindra., SE., MM,  akhir pekan kemarin.

Terkait pengawasan selama pelaksaan ujian semester, rektor mengaku sudah ada pola antisipasi yang disiapkan. Apalagi katanya di aplikasi zoom itu mudah pengawasan perindividu, karena setiap orang terpantau lewat tayangan di layar. “Kebiasaan buruk (mahasiswa) seperti menyontek, itu sudah kami antisipasi,”tambah rektor.

Jikapun nantinya kata rektor, pandemi global ini berakhir sebelum masuk di bulan Juni 2020, paling tidak katanya ada usaha yang dilakukan oleh universitas untuk mengantisipasi agar tetap berlangsung proses pendidikan (akademik) di dalam kampus di tengah kondisi darurat.

Sekadar diketahui, selama ini proses akademik di kampus biru Unismuh Palu tetap berlangsung termasuk proses perkuliahan, hanya saja ada berbedaan polanya dari tatap muka secara langsung ke tatap muka via daring. ENG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed