oleh

Bupati Kasman Merasa Berguna di Ultah ke 59

-Kab. Donggala-dibaca 716 kali

SULTENG RAYA – Bupati Donggala, Kasman Lassa pada Selasa (21/4/2020) berulang tahun ke 59 tanpa dilakukan perayaan meriah, namun ucapan selamat dari berbagai pihak membanjiri sejumlah akun media sosial maupun lewat pesan singkat di ponselnya.

Walau tanpa perayaan yang direncanakan, namun ucapan selamat dari pejabat di lingkup Pemkab Donggala juga berdatangan yang kebetulan berada di Kantor Bupati pada hari itu. Diantaranya dari Wakil Bupati Donggala, Moh. Yasin yang datang bersama istrinya memberikan kue ulang tahun yang ternyata membuat Bupati Kasman Lassa sempat terkaget-kaget.

Pasalnya, kue tart yang diberikan berbentuk pakai dinas yang lengkap dengan topi, lambang dan nama bupati. Sehingga bupati enggan memotong kue tersebut, karena merasa sayang untuk merusaknya.

Baca Juga :   KPU Donggala Gandeng Ombudsman Perkuat Penerapan Pelayanan Publik

“Kuenya ini indah sekali. Sayang kalau dipotong,” ujarnya disambut tawa beberapa orang yang ada dalam ruang kerja bupati.

Dalam kegiatan itu, bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi perhatian dengan mengirim ucapan selamat di usianya yang ke 59 tahun.

“Alhamdulillah masih diberi umur sampai sekarang, walaupun sebenarnya berkurang,” katanya.

Bupati kelahiran Desa Lero, Sindue itu mengatakan bahwa diusianya saat ini ia termotivasi untuk menyelesaikan pendidikannya hingga gelar doktor bahkan bertekad meraih gelar Profesor.

Bupati juga mengatakan bahwa di tengah wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini, ia tetap berupaya agar bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Antara lain dengan berkebun kelor.

Baca Juga :   Warga Minta Pemda Donggala Benahi Infrastruktur Pascabencana

Kebun kelor di Kecamatan Banawa Tengah ini telah membuka lapangan kerja sebanyak 68 orang. Disamping itu, kebutuhan pangan bagi masyararakat tidak hanya kelor, tapi juga pisang, jagung, ubi, lombok, tomat, pepaya, nenas dan lain sebagainya.

Termasuk ia merencanakan pembukaan peternakan kambing dan domba untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, baik yang ada di Sulawesi Tengah hingga ke daerah di Pulau Kalimantan. WAH    

Komentar

News Feed