oleh

SDN Inpres 2 Talise Dibobol Maling

-Pendidikan-dibaca 435 kali

SULTENG RAYA – Di tengah pandemi Covid-19, dan proses belajar mengajar dialihkan dari sekolah kerumah dengan cara daring, kondisi kosong sekolah seperti ini dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggungjawab, SDN Inpres 2 Talise dibobol maling, sejumlah barang elektronik raip seperti dua televisi dan tiga buah kipas angin.

Kepala Sekolah SDN Inpres 2 Talise, Rosdiana S.Ag saat dikonfirmasi Sulteng Raya, Senin (13/4/2020) mengatakan dirinya dan pihak sekolah kurang mengetahui betul waktu kejadian. Namun ia memperkirakan terjadi pada Ahad malam (malam Senin).

“Kan libur selama tiga hari, jadi tidak ada yang mengontrol sekolah. Ada guru yang datang, tapi tidak terlalu memperhatikan, karena pintu yang dia bongkar dia tutup kembali seperti semula, sehingga guru tidak menyadari hal itu. Nanti guru yang piket Senin memperhatikan ternyata sudah tidak ada TV dan kipas angin,” katanya.

Baca Juga :   IKUTI PROGRAM MAGANG MANDIRI MBKM, Rektor Lepas 93 Mahasiswa Fapetkan

Menurutnya, hal tersebut sangat keterlaluan ditengah perjuangan memerangi pandemi virus corona saat ini. Kepsek berharap, para pelaku tidak mengulanginya lagi dan segera mendaptkan hidayah.

“Ini sangat tega dan kejam. Fasilitas sekolah untuk anak bangsa saja dicuri. Semoga orang itu diberi hidayah dan petunjuk supaya kembali kejalan yang benar,” ucap kepsek.

Kejadian tersebut, kata dia, telah dilaporkan kepada pihak kepolisian dengan harapan dapat segera di usut dan menemumkan pelakunya.

Kadisdikbud Imbau Maksimalkan Penjagaan Sekolah

Kadisdikbud Ansyar Sutiadi mengimbau kepada seluruh sekolah di kota Palu untuk memaksimalkan tugas dan fungsi penjaga sekolah di tiap sekolah. Hal itu untuk meminimalisir terjadinya pencurian yang akhir-akhir ini marak terjadi, seperti yang terjadi di SDN Inpres 2 Talise Senin (13/4/2020).

Baca Juga :   Rektor Minta Mahasiswa Semester Akhir Lengkapi Syarat Administrasi

“Yang terhormat para sahabat kepsek, berhubung banyaknya aksi pencurian di lingkungan sekolah, maka diharapkan kepada para sahabat kepsek agar lebih berhati-hati dan lebih memaksimalkan tugas dan fungsi penjagaan sekolah masing-masing,” kata kadis melalui grup whatsapp group, Senin (13/4/2020).

Lebih lanjut, kadis juga mengimbau sekolah untuk selalu waspada agar menyimpan dan mengamankan barang berharga seperti peralatan elektronik yang dapat memicu terjadinya aksi pencurian.  JAN

Komentar

News Feed