oleh

BSM Palu Plaza Sarankan Nasabah Manfaatkan MSM

-Kota Palu-dibaca 1.052 kali

SULTENG RAYA – Bank Syarian Mandiri (BSM) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Palu Plaza menyatakan mendukung penuh segala anjuran Pemerintah terkait upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi virus corona alias Covid-19.

Pihak BSM KCP Palu Plaza menyarankan kepada nasabahnya menggunakan fitur transaksi berbasis dalam jaringan (daring) tersedia di Mandiri Syariah yakni Mandiri Syariah Mobile (MSM).

“Memang saat ini, BSM lebih mengarahkan nasabahnya untuk bertransaksi dengan menggunakan mandiri syariah mobile (mobile banking). Untuk menghindari kontak langsung antara petugas (teller) dan nasabah, mendukung upaya pemerintah. Kami juga menghindari penupukan antrian,” kata Branch Manager BSM KCP Palu Plaza, Amrin Idris kepada Sulteng Raya, Senin (6/4/2020).

Baca Juga :   DUKUNG ADIPURA 2023, TRC DLH Palu Fokus Jaga Kebersihan di Jalan Protokol

MSM merupakan aplikasi financial technology (fintech) besutan Bank Mandiri Syariah. Aplikasi ini menawarkan layanan transaksi keuangan yang memungkinkan nasabah tidak perlu ke mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

Fintech ini menawarkan layanan pengecekan saldo rekening, e-money, dan kurs. Sehingga, pengguna tidak perlu ke kantor cabang atau ATM untuk check and richeck saldo tabungan.

Sama dengan aplikasi versi mobile lainnya, Mandiri Syariah menawarkan fasilitas transfer. Pengguna dapat mengirimkan dana ke sesama pemilik rekening Mandiri Syariah atau bank lainnya.

MSM juga menyediakan fasilitas top up dan pembayaran. Sehingga, pengguna dapat melakukan top up kapan dan di mana saja.

Selain itu, Aplikasi ini menyediakan fasilitas pembukaan rekening tabungan Mabrur secara online. Sehingga, nasabah tidak perlu mengunjungi kantor cabang untuk pembukaan rekening.

Baca Juga :   HUT KE-9 Sulteng Raya Bersama Alfamidi Berbagi dengan Tiga Panti Asuhan

Menariknya lagi, Mandiri Syariah Mobile dapat berbagi bukti transaksi ke media sosial secara otomatis. Sehingga, pengguna tidak perlu memotret bukti transaksi bila ingin dibagikan kepada orang lain.

Meskipun demikian, untuk transaksi yang mengharuskan bertansaksi di kantor, pihaknya telah mempersiapkan pelayanan sesuai dengan standar yang ditetapkan pemerintah seperti menjaga jarak, mencuci tangan sebelum masuk ruangan, petugas dibekali APD dan layanan standar pencegahan covid-19 lainnya.

“Upaya lain yang kami lakukan juga,mengatur jarak antrian custumer yaitu sesuai anjuran pemerintah yakni dua meter. Antrian di teller dan cs juga, dibuat pembatas agar custumer dengan petugas tidak kontak langsung. Di luar kantor juga kami siapkan media cuci tangan sebelum nasabah melakukan transaksi,” tutur Amrin Idris. RHT

Komentar

News Feed